Menjawab Pertanyaan Super Sulit di Kantor | Page 2 | Qerja

Menjawab Pertanyaan Super Sulit di Kantor

Eka Utami, 2 years ago
Menjawab Pertanyaan Super Sulit di Kantor

Langkah ketiga: masukkan konten positif

Sekarang, jelaskan kejadian sebenarnya dari sudut pandang Anda. Ceritakan kepada atasan atau peserta diskusi tentang upaya yang sudah Anda lakukan utuk menyelesaikan masalah. Anda juga bisa menyampaikan kemajuan positif daari proyek yang terhambat. Pada saat ini, Anda sudah memegang kendali pembicaraan. Kalau bisa, Anda bisa menambahkan rencana penyelesaian masalah di masa mendatang. Jelaskan target yang ingin Anda capai.

Langkah keempat dan kelima: memberikan contoh

Pada akhirnya, Anda bisa menutup jawaban dari pertanyaan sulit dengan sebuah cerita yang baik. Berikan contoh kasus di mana Anda bisa menyelesaikan masalah pada sebuah proyek atau tugas yang hampir gagal. Dengan begitu, atasan akan percaya bahwa Anda bisa melaksanakan rencana dengan baik dan memerbaiki situasi. Lalu, pembicaraan akan ditutup dengan  pesan positif dari atasan yang memotivasi Anda.

Anda bisa menguasai teknik ini dengan cara berlatih. Anda bisa menjawab pertanyaan sederhana sehari-hari dengan teknik tersebut. Jangan menunggu sampai Anda berada pada situasi sulit dan tersudut di kantor. –Qerja.com

Sumber Foto: Flickr

 



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next