Berapa Gaji Mereka yang Harus Tetap Bekerja Pada Hari Libur? | Qerja

Berapa Gaji Mereka yang Harus Tetap Bekerja Pada Hari Libur?

Qerja, 4 years ago
Berapa Gaji Mereka yang Harus Tetap Bekerja Pada Hari Libur?

Ketika Anda mengeluhkan hari libur yang begitu singkat dan sedikit atau harus rapat di akhir pekan, ada saja beberapa profesi yang pada dasarnya hampir tidak mengenal yang namanya long weekend. Ya, sejumlah pekerjaan ini memang bekerja dengan jadwal dan shift, namun mereka umumnya dituntut harus tersedia hampir setiap saat, bahkan di tanggal merah atau akhir pekan sekalipun. Siapa saja mereka dan berapa gajinya? Simak daftarnya di bawah ini.

1. Perawat


Jika Anda pernah jatuh sakit di akhir pekan, Anda pasti bersyukur kalau individu-individu dengan profesi ini siap sedia menjaga Anda. Walau bekerja dengan shift hingga akhir pekan, tidak jarang ditemui perawat yang dipanggil di luar shift jika rumah sakit kekurangan staf.

Cek gajinya di sini.

2. Polisi


Melindungi masyarakat adalah pekerjaan yang butuh dedikasi, baik dari segi energi maupun waktu. Kejahatan dan pelanggaran hukum toh tidak mengenal hari libur, bukan?

Cek gaji mereka di sini.

3. Chef


Beserta dengan seluruh staf yang mengoperasikan rumah makan, selama masih dibuka untuk umum, chef hampir tidak punya waktu libur. Mereka juga biasanya harus memulai hari pagi-pagi untuk bersiap di dapur dan hanya berakhir setelah pelanggan terakhir pulang.

Cek gajinya di sini.

4. Staf Hotel



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next