Kebiasaan Pekerja Keras yang Tampak Seperti Bad Listener | Page 2 | Qerja

Kebiasaan Pekerja Keras yang Tampak Seperti Bad Listener

Eka Utami, 2 years ago
Kebiasaan Pekerja Keras yang Tampak Seperti Bad Listener

Solusi: Pada situasi ini, kesalahan terletak pada Anda. Sebab, Anda berada pada dunia sendiri saat rekan kerja sedang bicara. Tapi, Anda bisa menutupi kesalahan dengan dalih yang tepat. Katakanlah bahwa Anda bukannya salah menanggapi. Hanya saja, Anda mengingat proyek lain yang serupa dengan proyek yang sedang dibicarakan rekan kerja. Dengan begitu, dia akan memahami hubungan dari dua pembicaraan yang terkesan tidak terkait.

Menginterupsi pembicara

Situasi: Suatu hari rekan kerja Anda datang untuk membicarakan sebuah pekerjaan penting. Tiba-tiba Anda mengingat pertemuan dengan klien yang menyenangkan di sebuah resotran yang menyediakan makanan lezat. Lalu, di tengah pembicaraan, tiba-tiba Anda menngungkapkan,”Bagaimana kalau kita pergi ke restoran A besok.” Wajah Anda tampak sumringah dan antusias.

Coba pikirkan perasaan rekan kerja Anda. Dia pasti kesal. Sebab Anda tampak tidak tertarik pada penjelasannya. Anda malah memikirkan hal lain yang sepertinya lebih menarik.

qc-jkt-2019

Solusi: Ketika ingatan menyenangkan melintas di pikiran, cobalah berhitung sampai lima angka di dalam hati.Lalu Anda bisa melontarkan pertanyaan pada lawan bicara tentang pekerjaan. Hal itu bisa mengulur waktu sampai pikiran Anda kembali fokus.

Jadi, kalau mau dihormati orang lain, maka Anda harus menghargai lawan bicara. Luangkan waktu untuk rekan kerja, dan dengarkan penjelasan mereka dengan seksama. –Qerja.com

Sumber Foto: Flickr

 

 



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next