Trik Mencuri Waktu Tidur Siang di Kantor | Page 2 | Qerja

Trik Mencuri Waktu Tidur Siang di Kantor

Eka Utami, 2 years ago
Trik Mencuri Waktu Tidur Siang di Kantor

Kunci sukses tidur siang sebentar di kantor

Ingat, Anda hanya membutuhkan tidur siang selama 10-20 menit. Jangan sampai melebihi batas waktu. Kalau sampai ketiduran hingga setengah jam, maka Anda akan bangun dengan kepala pusing. Jika tidur terlalu lama sampai satu setengah jam, Anda bisa bangun dengan badan segar. Namun, Anda akan mengabaikan beberapa pekerjaan. Berikut tips sukses tidur siang sebentar di kantor:

Jauhkan ponsel. Waktu tidur siang yang Anda butuhkan hanya sebentar. Maka, sebelum tidur Anda harus meletakkan ponsel jauh dari jangkauan. Kalau tergoda bermain ponsel sebelum tidur, maka Anda akan kehilangan waktu. Sebab cahaya dari ponsel akan membuat Anda sulit tertidur.

Makan dengan benar. Kafein, lemak, karbohidrat dan gula satu yng dikonsumsi pada satu jam sebelum tidur, malah akan membuat Anda tetap terjaga. Jika perut Anda bergemuruh, cobalah makanan atau minuman yang mengandung protein dan kalsium, seperti susu.

Tidur siang setelah makan siang. Waktu terbaik untuk tidur siang adalah setelah makan siang. Tubuh Anda akan mengalami siklus tidur yang baik. Fase tidur biasanya sekitar jam 1 siang.

Menjadikan tidur siang sebagai rutinitas. Anda bisa melatih tubuh Anda untuk tidur siang sebentar setiap hari. Anda bisa tidur siang di tempat yang sama, waktu yang sama dan mendengarkan musik yang sama. Dengan begitu, jika tiba waktunya tidur, tubuh akan memberi sinyal. Anda juga akan terbangun tepat waktu: 10-20 menit setelah mata terpejam. –Qerja.com

Sumber Foto: Flickr

 



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next