Ask the Expert: Melamar Pekerjaan Tanpa Gelar Yang Sesuai | Qerja

Ask the Expert: Melamar Pekerjaan Tanpa Gelar Yang Sesuai

Steffi Teowira, 3 years ago
Ask the Expert: Melamar Pekerjaan Tanpa Gelar Yang Sesuai

“Minat saya di bidang yang membutuhkan kreatifitas dan broadcast, tapi jurusan saya saat kuliah berbeda. Setelah lulus saya mendaftar pekerjaan yang sesuai minat saya, namun terhalang jenjang pendidikan yang S1, sedangkan saya diploma, selain itu jurusan saya juga tidak sesuai. Apa yang harus saya lakukan? Kemudian saya telah membuat CV yang semenarik mungkin yang berbeda dengan yang lain, namun tetap belum mendapat panggilan. Apa penyebabnya? “ – Endah


 

Hai Endah,

Ada banyak institusi yang menawarkan program-program broadcasting dan bidang kreatif untuk jangka waktu pendek. Jika memungkinkan, kamu bisa coba ambil short course untuk bidang yang kamu minati tersebut. Kamu bisa sekalian mengambil program S1 karena dengan begitu, kamu bisa memindahkan kredit diplomamu agar masa belajar tidak terlalu lama.

Setelahnya, cari peluang magang di perusahaan media untuk menambah pengalaman dan kredensial.

Soal mencari pekerjaan, ada banyak alasan mengapa kamu belum mendapat panggilan. Salah satunya bisa jadi memang karena ketidakcocokan latar belakang pendidikanmu. Selain itu, HR berbeda di perusahaan berbeda punya pandangan dan preferensi masing-masing ketika memilah CV kandidat. Baiknya kamu mengkaji ulang dan mempelajari referensi CV lainnya sambil terus sabar menunggu.

ask the expert



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next