5 Mitos yang Salah Tentang Pencarian Kerja | Page 2 | Qerja

5 Mitos yang Salah Tentang Pencarian Kerja

Qerja, 4 years ago
5 Mitos yang Salah Tentang Pencarian Kerja

Mitos 4: Walau Anda tidak memenuhi kualifikasi, yang penting Anda antusias dan bersemangat.
“Memiliki karakter baik, rajin, dan antusias” mungkin tertulis di kriteria, tapi kebanyakan perusahaan akan tetap mengutamakan latar belakang pendidikan dan pengalaman yang sesuai dengan posisi tersebut. Beberapa hal tertentu mungkin bisa dirundingkan, seperti misalnya, bila lowongan tersebut mencari seseorang dengan pengalaman 5 tahun dan Anda hanya pernah bekerja selama 3.5 tahun. Namun ketika apa yang Anda miliki atau tidak miliki berbeda terlalu jauh dari yang tertera di lowongan, lebih baik Anda fokus pada tawaran pekerjaan yang lebih mendekati kualifikasi Anda.

Mitos 5: Banyak mengirimkan CV ke berbagai perusahaan akan memperbesar peluang Anda dipanggil untuk wawancara.
Sekilas, langkah ini tampaknya logis, tapi jika CV Anda terkesan generik dan tampak jelas sent-to-all, Anda mungkin akan kesulitan menarik perhatian pihak perusahaan. Dari pada mengirimkan résumé blast, lebih baik Anda melakukan riset terlebih dulu ke beberapa perusahaan yang Anda incar, lalu cobalah untuk mengutak-atik CV dan cover letter Anda agar sesuai dengan kriteria kandidat yang mereka cari. Hal ini juga menunjukkan bahwa Anda telah mempelajari tentang perusahaan itu dan memiliki kemampuan adaptasi yang baik.

Mitos mana yang selama ini Anda percayai? Apakah Anda tahu tentang mitos seputar pencarian kerja lainnya? We want to hear your story!



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next