Mengingatkan Rekan Kerja tentang Pentingnya Deadline Buat Anda | Qerja

Mengingatkan Rekan Kerja tentang Pentingnya Deadline Buat Anda

Eka Utami, 3 years ago
Mengingatkan Rekan Kerja tentang Pentingnya Deadline Buat Anda

Anda adalah pegawai yang tertib dan selalu mematuhi deadline. Tapi, tidak semua orang di kantor berpikir hal yang sama. Saat Anda ingin segera menyelesaikan laporan proyek besar dan mendapatkan tanda tangan bos, rekan kerja lainnya malah santai-santai saja. Padahal, untuk merampungkan berkas itu, Anda membutuhkan data dari mereka. Berikut cara mengingatkan rekan kerja tentang pentingnya deadline buat Anda seperti disarikan dari Themuse.com.

Follow up beberapa kali

Anda bisa mulai aktif saat proyek masih berlangsung. Pantau terus perkembangan pekerjaan rekan kerja dalam tim, tanpa harus tampak bossy. Sekali waktu, Anda bisa mengirimkan surat elektronik yang menyatakan bahwa Anda sudah menyellesaikan pekerjaan A. Sehingga Anda butuh data B untuk mengolah laporan lebih lanjut. Dengan begitu, Anda menunjukkan bahwa sudah menyelesaikan kewajiban. Jadi, bukan menyuruh-nyuruh saja.

Anda tidak bisa meminta rekan kerja untuk mengerjakan tugasnya dengan terburu-buru demi memenuhi kebutuhan Anda. Kalau Anda sudah terbiasa mengngatkan deadline pada rekan kerja sejak proyek masih berlangsung, maka reminder Anda di saat-saat terakhir tidak akan terasa menyinggung dan kasar.

Mengingatkan dengan tegas

Anda sudah punya jadwal teratur yang tersusun dengan rapi di buku agenda. Berdasarkan caatan Anda, deadline pengumpulan laporan proyek adalah pekan depan. Maka, Anda harus mulai mengingatkan rekan kerja dan kolega lainnya dari sekarang.

Anda bisa mengirimkan email untuk mengingatkan mereka. Pada surat elektronik, Anda harus menjaga tata bahasa tetap sopan. Tapi, Anda bisa mencetak tebal tanggal deadline yang telah ditetapkan bos. Dengan begitu, rekan kerja akan menyadari bahwa Anda adalah orang yang tepat waktu dan tidak bisa kompromi soal deadline. Mereka akan menyelesaikan tugasnya sebelum masa tenggat berakhir.

Jangan egois



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next