Mengingatkan Rekan Kerja tentang Pentingnya Deadline Buat Anda | Page 2 | Qerja

Mengingatkan Rekan Kerja tentang Pentingnya Deadline Buat Anda

Eka Utami, 3 years ago
Mengingatkan Rekan Kerja tentang Pentingnya Deadline Buat Anda

Ada sebuah fakta yang menyedihkan: kita semua bisa menjadi egois. Saat Anda membutuhkan data dari orang lain untuk lepaoran proyek, rekan kerja malah berpikir: “apa untungnya buat saya? Saya juga punya banyak pekerjaan lain.” Lagipula, Anda dan rekan kerja tersebut berada pada level yang sama. Anda bukan atasannya. Maka Anda tidak berhak memerintah.

Tapi, Anda bisa mencoba mendorongnya untuk bekerja lebih baik. Caranya dengan mengingatkan bahwa setiap pekerjaan yang dikerjaan dengan baik, cepat dan tepat\ akan berkesan untuk atasannya sendiri. Dengan demikian, rekan kerja Anda juga punya kesempatan mendapat reputasi yang baik.

Ketika rekan kerja sudah membantu memberikan data untuk merampungkan laporan, Anda bisa menyinggung bantuannya di hadapan bos. Mungkin Anda bisa mengatakan,”Ari telah membantu saya menyelesaikan laporan ini tepat waktu.”

Menyarankan solusi

Mungkin Anda bekerja dengan seseorang yang tidak bisa ditegur secara halus atau dibentak dengan kasar. Dia tetap tidak peduli tentang pentingnya megumpulkan pekerjaan tepat pada waktunya. Maka, Anda bisa mengajukan ide atau meminta saran tentang lagkah berikutnya.

Misalnya, saat mendekati deadline laporan, rekan kerja tidak juga memberikan data yang Anda butuhkan. Maka, Anda bisa bicara dengannya dan bertanya,”Kalau begitu, bagaimana saya bisa mendapat data ini? Kalau Anda sibuk, apakah Anda bisa mengalihkan pekerjaan ini kepada orang lain?” Anda juga bisa menyarankan agar dia melewatkan beberapa bagian detail dan memberikan kesimpulan data yang telah diolah.

Kalau hanya Anda yang berpikir tentang pentingnya deadline, maka Anda akan frustasi sendiri.Sebab, Anda akan berkeliling ke meja rekan kerja seharian hanya untuk mengingatka tentang tenggat waktu. Sementara pekerjaan Anda yang lain terbengkalai. Anda harus menularkan semangat kerja cerdas kepada orang lain. Sehingga semua orang di kantor bisa bekerja dengan tertib dan menyelesaikan tugas tepat waktu. –Qerja.com

Sumber Foto: Flickr



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next