PNS: Pekerjaan Impian? | Page 2 | Qerja

PNS: Pekerjaan Impian?

Qerja, 4 years ago
PNS: Pekerjaan Impian?

Daya Tarik PNS

Sulit dipungkiri kalau sekilas pandang, PNS tampaknya memang merupakan pekerjaan idaman. Dari data yang ditampilkan okezone.com dan berbagai media lain, berikut adalah faktor-faktor yang membuat PNS menjadi cita-cita, bahkan obsesi, generasi muda Indonesia saat ini:

  • Jam kerja pendek dan fleksibel, rata-rata lima hari, 37.5 jam per minggu.
  • Gaji disokong dengan berbagai tunjangan dan fasilitas seperti mobil dinas dan rumah dinas, serta adanya jaminan masa tua yang dapat diwariskan ke anggota keluarga langsung.
  • PNS berpeluang mendapatkan kenaikan pangkat otomatis secara berkala tanpa prestasi maupun reputasi menonjol.
  • Aman tidak terkena krisis. PNS tergolong kebal dari imbas resensi. Di tengah krisis moneter sekali pun, gaji PNS akan tetap berjalan dan mereka relatif aman dari resiko terkena PHK terutama karena proses pemberhentian yang rumit.
  • Bagi beberapa keluarga, PNS dianggap profesi dengan status sosial tinggi yang membawa kebanggaan tersendiri.

Here’s a challenge: Bisakah Anda menyebutkan satu saja perusahaan swasta yang dapat memberikan semua keuntungan yang dapat dinikmati seorang PNS? Bila berbicara dari sudut pandang PNS sebagai pilihan karir, tidak heran kalau generasi muda sekarang bermimpi untuk menjadi pegawai negeri. Di mana lagi mereka bisa menemukan pekerjaan stabil dengan kompensasi moneter menarik yang sekaligus dapat membanggakan orang tua seperti PNS? Naifkah bila berpikir bahwa calon PNS sekarang memilih jalur pekerjaan ini murni karena ingin mengabdi pada negara?

karir-jakarta

Apakah Anda salah satu individu yang berminat menjadi PNS? Cek gaji PNS di sini.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next