Panduan Lengkap Untuk Wawancara Kerja Sukses | Qerja

Panduan Lengkap untuk Wawancara Kerja yang Sukses

Qerja, 4 years ago
Panduan Lengkap untuk Wawancara Kerja yang Sukses

Interview atau wawancara kerja adalah suatu tahapan dalam proses seleksi kerja yang sepatutnya atau bahkan wajib dihadiri oleh para jobseeker setelah berhasil lolos dalam seleksi berkas. Selain pelamar kerja, wawancara kerja melibatkan pewawancara dari bagian HRD dan user atau calon atasan di perusahaan bersangkutan.

Bagi para pencari kerja, tahapan wawancara ini dianggap sebagai tahapan paling sulit, padahal tahapan ini dianggap paling penting mengingat pada tahapan ini pewawancara akan dapat menilai kemampuan dan kualitas dari para pelamar kerja.

Bagi kalian yang sedang harap-harap cemas menanti hari wawancara, tengok artikel berikut ini yuk agar sukses meraih hati pewawancara.

Enam Tips Sukses Wawancara Kerja Lewat Telepon

Sukses Wawancara Kerja Lewat Telepon

Apa saja hal khusus yang perlu Anda cermati saat berusaha ‘menjual’ spesifikasi Anda pada pihak perusahaan melalui telepon? Baca selengkapnya di sini.

6 Tips Berbusana Saat Interview

Pakaian untuk Interview

Penampilan yang salah bisa-bisa membuat Anda kehilangan kesempatan bekerja di perusahaan idaman. Hindari kemungkinan salah kostum di ruang wawancara dengan enam aturan berbusana ini. Baca selengkapnya di sini.

5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Sebelum Wawancara Kerja

Kesalahan ketika Wawancara

Anda mungkin sudah siap mental menjawab semua pertanyaan, tapi jika hal-hal ini belum dilakukan, wawancara kerja malah bisa berantakan. Baca selengkapnya di sini.

8 Tips Sukses Wawancara Kerja Lewat Skype

Sukses Wawancara Skype

Saat menjalani proses rekruitmen dengan perusahaan multinasional, tak jarang wawancara kerja dilakukan lewat video call seperti Skype. Simak tips ini agar wawancara di Skype berjalan lancar. Baca selengkapnya di sini.

Keep Calm dan Baca Tips Kami untuk Wawancara Bebas Stress

Wawancara Bebas Stress

Besok wawancara kerja? Eits, jangan panik dulu! Keep calm dan persiapkan mental serta fisikmu untuk menjadikan wawancaramu bebas stress. Baca selengkapnya di sini.

Banyak hal tidak terduga yang dapat ditanyakan oleh pewawancara, ayo intip solusi pertanyaan-pertanyaan yang bisa bikin otak blank di bawah ini:

 

Menjawab Pertanyaan Ekspektasi Gaji

Tips Nawar Gaji

Di hampir semua wawancara kerja, pertanyaan yang selalu muncul dari pewawancara adalah: “berapa gaji yang diharapkan?” Bagaimana sebenarnya cara tepat untuk menjawabnya? Baca selengkapnya di sini.

Tips Lolos Dari ‘Jebakan’ Interview

Lolos jebakan interview

Pewawancara kerap kali melontarkan pertanyaan-pertanyaan yang tidak kita ketahui jawabannya. Jangan panik dan jalankan lima hal ini untuk menyelamatkan diri dari ‘jebakan’ wawancara kerja. Baca selengkapnya di sini.

Hindari Tujuh Kalimat Terlarang Ini Saat Interview Kerja

Kalimat Terlarang saat wawancara

Sering mentok saat wawancara kerja? Mungkin ini karena Anda sering melontarkan kalimat-kalimat berikut. Baca selengkapnya di sini.

Panduan Menjawab 7 Pertanyaan Paling Susah Dalam Interview Kerja

7 Pertanyaan Susah Interview

Jika Anda sudah pernah menjalani wawancara kerja, Anda pasti familiar dengan tujuh pertanyaan ini. Tapi apakah selama ini Anda sudah menjawabnya dengan benar? Baca selengkapnya di sini.

Setelah wawancara sudah selesai, bukan berarti beban pikiran langsung hilang. Khawatir apakah berhasil lolos tahap wawancara atau tidak pasti menghantui tiap jobseeker. Coba cek apakah wawancaramu sukses dengan melihat hal-hal dibawah ini:

Delapan Tanda Wawancara Anda Akan Berujung Tawaran Kerja

Sukses Wawancara Kerja

Jangan langsung merayakan, tapi ge-er boleh-boleh saja jika Anda mengalami beberapa hal ini saat wawancara kerja. Baca selengkapnya di sini.

5 Pertanyaan yang Harus Anda Ajukan di Akhir Wawancara Kerja

Nanya saat Wawancara

Ketika Anda sampai di penghujung wawancara, kebanyakan interviewer akan bertanya, “Ada yang mau ditanyakan?” Untuk menambah poin dan meninggalkan kesan baik, tanyakan saja 5 pertanyaan ini. Baca selengkapnya di sini.

Apakah artikel-artikel ini sudah cukup membantu Anda dalam menghadapi interview? Jika Anda memiliki usulan artikel mengenai interview atau wawancara kerja, Anda boleh usulkan di kolom komentar di bawah ini.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next