Cara Cantik dan Bersinar Meski Jadwal Padat | Qerja

Cara Tetap Cantik dan Bersinar Meski Jadwal Padat

Qerja, 4 years ago
Cara Tetap Cantik dan Bersinar Meski Jadwal Padat

Fakta pahit bagi perempuan pekerja yang sibuk saat ini adalah sulitnya menyisihkan waktu untuk merawat kecantikan. Dengan jadwal padat, janji temu, tumpukan dokumen, laporan, hingga surat-menyurat yang seolah tak pernah kelar, rasanya akan sulit untuk menyisihkan waktu tampil dengan sempurna ke kantor.

Kabar baiknya adalah bahwa jika Anda benar-benar ingin mempertahankan kulit wajah yang bersinar, dan selalu terlihat rapi sepanjang hari, ada triknya tanpa harus membuang waktu banyak.

• Hindari menyentuh wajah dan rambut Anda dengan tangan

Menyentuh wajah dengan tangan Anda secara berkala tidak hanya akan merusak dandanan Anda, tapi akan mentransfer kotoran dan bakteri pada kulit  wajah Anda. Bila wajah Anda kerap jerawatan hilang dan timbul, mungkin akibat kebiasaan Anda menyentuh wajah.

Aturan ini juga berlaku untuk rambut Anda. Kebiasaan memainkan rambut dengan tangan Anda, akan menyebabkan rambut kusam, dan berminyak. Leave in Conditioner juga bisa menjadi alternatif, untuk membuat rambut terlihat bercahaya, dan tidak lepek. Asyiknya bisa digunakan tanpa harus keramas lebih dahulu. Hanya saja pilih yang kualitas baik, agar tidak meninggalkan bercak-bercak putih seperti ketombe di rambut Anda.

• Bahaya tersembunyi AC di kantor bagi kulit

Berada di dalam ruangan berpendingin selama berjam-jam ternyata tidak baik bagi kulit. Untuk mengurangi dampak negatifnya, jangan pernah lupa mengoleskan pelembab di wajah pada pagi hari. Jangan ragu untuk mengulangi pemakaian jika kulit sudah terasa kering.

• Selalu sedia satu pak tisu pembersih wajah

Nah, ini adalah barang wajib yang akan selalu berguna. Jika Anda berencana untuk pergi keluar setelah jam kantor. Selain itu, tisu pembersih wajah juga bermanfaat untuk membersihkan sisa make up, saat Anda ingin memperbaikinya. Simpan satu pak kecil di laci kantor Anda, dan satu lagi di dalam tas.

Apalagi jika jerawat saat ini menjadi masalah utama, Anda dapat menggunakan tisu wajah yang mengandung Tree Tea Oil, untuk menjaga kebersihan wajah dan mengatasi masalah jerawat Anda.

• Akhirnya, jangan mengabaikan tangan dan kuku

Kuku patah, terkelupas, dan bergerigi bisa menjadi bencana tersendiri. Nah, selalu sedia gunting kuku atau kikir kuku untuk merapikan. Termasuk krim untuk pelembut tangan. Akan terasa tidak enak jika tangan Anda terasa kasar saat harus berjabat tangan.

Foto: Pixabay



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next