Review dan Gaji Maskapai Lion Air | Qerja

Review dan Gaji Maskapai Lion Air

Steffi Teowira, 4 years ago
Review dan Gaji Maskapai Lion Air

Lion Air, salah satu maskapai penerbangan terbesar di Indonesia, baru-baru ini dirundung sejumlah permasalahan yang disorot media massa.

Lion Air terancam sanksi

Disadur dari Kompas, insiden yang disebut antara lain terkait pemindahan rute perjalanan penumpang Lion Air rute Singapura-Jakarta yang ditransfer ke Johor Bahru di Malaysia dan penumpang yang ditinggal padahal datang sebelum batas check in. Yang terbaru, avtur pesawat Lion Air tumpah di apron Bandara Juanda Surabaya.

Insiden-insiden ini juga kembali menyorot perhatian pada mismanajemen Lion Air yang kerap menimbulkan keterlambatan penerbangan.

Sederet konflik ini berpuncak pada dipanggilnya manajemen Lion Air untuk menemui Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada tanggal 3 April 2017.

Pertemuan ini dijadwalkan setelah sejumlah kejadian beruntun di akhir Maret yang menimpa Lion Air menimbulkan pertanyaan tentang adanya kegagalan manajemen perusahaan.

Dalam pertemuan tersebut, Menhub Budi Karya Sumadi, Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso beserta manajemen Lion Air menyepakati beberapa komitmen mengenai penanganan keselamatan dan pelayanan Lion Air, salah satunya termasuk menyusun proporsi kru dengan pesawat dan mengatur jadwal kerja kru lebih baik.

Pada Tribun, Agus Santoso menyatakan kinerja kerja Lion Air akan diawasi ketat oleh pemerintah selama 2 bulan dan jika tidak ada perubahan, akan dikenakan sanksi.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next