Kenapa Staf Wanita Lebih Gampang Kedinginan di Kantor? | Qerja

Kenapa Staf Wanita Lebih Gampang Kedinginan di Kantor?

Steffi Teowira, 4 years ago
Kenapa Staf Wanita Lebih Gampang Kedinginan di Kantor?

Untuk Anda para pegawai wanita, pernahkah Anda merasa kantor terlalu dingin? Umumnya keluhan ini jarang dianggap serius. Paling-paling Anda disuruh menambah beberapa lapisan pakaian atau mengenakan syal.

Tak hanya membuat rentan terserang penyakit, pegawai juga berisiko sulit berkonsentrasi jika merasa tidak nyaman di tempat kerja, padahal faktanya ada alasan ilmiah di balik ketidaknyamanan kaum hawa ini. Sejumlah perbedaan ini menjelaskan mengapa pegawai wanita cenderung lebih mudah merasa kedinginan di kantor dan bagaimana kira-kira mengatasinya.

1. Metabolisme

Pria secara alami memiliki tingkat metabolisme lebih tinggi dari wanita—sebesar 23% lebih tinggi, berarti tubuh pria lebih cepat membakar kalori menjadi energi

2. Suhu inti tubuh

Menurut sebuah temuan oleh Universitas Maryland, pada dasarnya, suhu tubuh wanita rata-rata lebih tinggi dibanding suhu tubuh pria sehingga wanita jauh lebih sensitif terhadap udara dingin.

2. Ukuran dan bentuk tubuh

Ukuran tubuh perempuan yang rata-rata lebih kecil dan pendek ketimbang pria juga menjadi faktor mengapa mereka merasa dingin. Area permukaan tubuh perempuan lebih luas dibanding rasio volume tubuh sehingga mereka lebih mudah kehilangan panas tubuh.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next