Agar Atasan Memberi Izin Kerja dari Rumah | Page 2 | Qerja

Agar Atasan Memberi Izin Kerja dari Rumah

Eka Utami, 3 years ago
Agar Atasan Memberi Izin Kerja dari Rumah

Jangan menjadi penghambat pekerjaan orang lain

Saat tim kerja tidak berada dalam ruangan yang sama, maka harus memerkuat komunikasi. Kalau mendapat izin kerja dari rumah, maka Anda harus menjamin bisa dihubungi dengan mudah. Bunyikan ringtone handphone cukup keras. Jadi, Anda bisa mendengar ketika ada rekan kerja mengirimkan pesan atau menelepon, meski Anda sedang ada di dapur.

Anda harus merespon email penting dengan cepat. Misalnya, ketika seorang rekan kerja meminta data untuk laporan proyek, maka Anda harus segera membalasnya. Jangan sampai orang lain pekerjaan orang lain terhambat karena Anda bekerja dari rumah. Kalau demikian, Anda akan sulit mendapat izin kerja lagi di masa mendatang.

Membangun image yang baik di hadapan rekan kerja dan atasan

Salah satu alasan atasan memberikan izin kerja dari rumah adalah karena dia sudah memercayai Anda. Saat bekerja di kantor, Anda harus menjadi pegawai yang bertanggungjawab. Anda bisa membuktikan diri dengan menaklukkan berbagai proyek besar. Apalagi kalau Anda juga diketahui sebagai pegawai yang rajin. Jangankan izin, cuti saja jarang. Maka, saat Anda meminta izin kerja dari rumah, bos akan mengikhlaskan. Atasan percaya bahwa Anda benar-benar punya keperluan mendesak sehingga harus kerja dari rumah. Atau, manajer merasa kalau Anda memang perlu suasana kerja yang berbeda. –Qerja.com

Sumber Foto: Flickr



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next