Lima Tips Kerja Sekantor Dengan Mantan | Qerja

Lima Tips Kerja Sekantor Dengan Mantan

Steffi Teowira, 3 years ago
Lima Tips Kerja Sekantor Dengan Mantan

Ketika masih sakit-sakitnya, putus dari pasangan rasanya seperti tragedi yang tidak akan habis. Makan tidak nafsu, tidur tidak lelap. Jangankan mantan pasangan, bertemu orang lain saja juga rasanya enggan.

Baik Anda baru putus atau sudah lama berpisah, bertatap muka dengan mantan lima, enam hari sekali bukanlah prospek yang menyenangkan. Tapi apa daya jika harus sekantor dengan mantan? Minta pindah ke departemen lain butuh waktu dan langsung mengundurkan diri karena ketidaknyamanan tentu bukan solusi. Coba dulu sejumlah tips ini.

1. Berusaha selalu sibuk

Ada proyek baru? Tawarkan diri untuk membantu. Ada anak magang? Coba jadi mentor. Jika Anda terus tenggelam dalam kesibukan, Anda tidak akan terlalu kepikiran atau tergoda mengikuti gerak-gerik si mantan. Selain menjadi pengalih perhatian, kesibukan-kesibukan baru ini juga bisa menjadi poin plus bagi pengalaman dan reputasi profesional Anda.

2. Membatasi interaksi

Mungkin Anda tidak bisa menghindari kewajiban profesional seperti rapat tim, tapi tentu ada perubahan kecil yang bisa Anda ambil agar tidak sering berpapasan muka atau berduaan dengan mantan di kantor. Misalnya, atur jam Anda datang kerja agar tidak berbarengan atau makan siang beramai-ramai dengan rekan kerja lain.

3. Perlakukan dia seperti kolega biasa

Hal ini mungkin sama sekali tidak mudah, terutama jika perpisahan baru terjadi. Minimal jika harus bicara dengannya di tempat kerja, jaga agar pembicaraan Anda benar-benar terbatas di lingkup pekerjaan. Hindari topik sensitif, termasuk fakta bahwa kalian pernah menjalin hubungan, dan jangan coba-coba mengungkit konflik lama atau bernostalgia.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next