Cara Membangun Kepercayaan Kembali di Kantor | Page 2 | Qerja

Cara Membangun Kepercayaan Kembali di Kantor

Eka Utami, 3 years ago
Cara Membangun Kepercayaan Kembali di Kantor

Memerbaiki kesalahan setelah gagal

Terkadang, Anda gagal menjalankan rencana kerja yang sudah disusun. Kegagalan tersebut karena Anda berkukuh melakukan pekerjaan dengan “cara sendiri”. Padahal, Anda tahu bahwa tindakan tersebut tidak sesuai hati nurani. Selain itu, rekan kerja sudah mengingatkan Anda bahwa aksi yang dilakukan tidak sesuai dengan nilai-nilai perusahaan. Sampai pada akhirnya, segala upaya Anda tidak membuahkan hasil. Lebih parahnya lagi, kesalahan Anda berdampak buruk bagi organisasi. Misalnya, kehilangan klien perusahaan yang penting.

Selain itu, Anda juga bisa gagal setelah mejanjikan target yang terlalu tinggi. Ketika Anda ingin menunjukkan diri sebagai pegawai terbaik di hadapan bos, maka Anda akan menerima segala tantangan. Walaupun Anda tahu, kemampuan Anda belum mumpuni.

Meminta maaf atas kegagalan besar adalah keharusan. Namun, hal yang lebih penting adalah memerbaiki kesalahan. Anda bisa menjelaskan pada atasan dan rekan kerja tentang langkah-langkah perbaikan. Sekarang, tinggalkan ego Anda. Dengarkan kata-kata atasan dan rekan kerja yang memberikan kritik membangun. Setelah itu, Anda bisa memerbaiki kesalahan. Kalau perlu, Anda bisa melihat cara kerja rekan kerja yang lebih baik. Anda bisa melihat cara menangani pekerjaan dengan lebih baik. Dan, lain kali, jangan mengumbar janji yang tidak bisa dipenuhi. –Qerja.com

Sumber Foto: Flickr



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next