Aplikasi Android untuk Pengelola Keuangan Pribadi | Qerja

Aplikasi Android untuk Pengelola Keuangan Pribadi

Qerja, 3 years ago
Aplikasi Android untuk Pengelola Keuangan Pribadi

Bulan Ramadan seharusnya adalah saat kita bisa menahan hawa nafsu. Tapi kenyataannya, jumlah konsumsi malah semakin banyak dan uang terasa cepat sekali habis.

Uang bisa jadi sumber masalah jika salah pengelolaan. Kegagalan dari pengelolaan uang pribadi, bisa menimbulkan stres berkepanjangan. Jika Anda termasuk tipe yang sulit mengatur keuangan, tenang di era digital ini hampir dapat dikatakan sebagian besar masalah dalam hidup Anda, solusinya ada dalam genggaman.

Berikut beberapa aplikasi anggaran atau manajemen uang dalam paltform Android yang cukup populer, dan mudah digunakan. Berikut ini rekomendasi kami, pilih saja salah satu yang paling cocok untuk Anda:

AndroMoney

AndroMoney adalah salah satu aplikasi yang telah ada cukup lama.  Seperti kebanyakan aplikasi anggaran lainnya, AndroMoney lebih fokus pada fungsi ketimbang tampilan. Namun, aplikasi dengan tampilan yang biasa-biasa ini justru memudahkan penggunaannya.

Fitur yang tersedia meliputi manajemen beberapa account, dukungan untuk Dropbox dan Google Drive, built-in kalkulator, berbagai chart untuk analisis kebiasaan pengeluaran Anda, dan proteksi password.

Expense IQ

Expense IQ, aplikasi yang membantu Anda untuk melacak pengeluaran sehari-hari, dan berbagai tagihan yang harus dibayar. Aplikasi ini juga akan memberikan laporan sehingga Anda bisa mendapat gambaran kebiasaan Anda belanja. Sehingga Anda bisa memahami habit sendiri, dan mengetahui kemana uang Anda pergi. Nah, dari situ Anda tahu pengeluaran yang harus dipangkas. Aplikasi ini tersedia gratis, tetapi Anda mungkin harus membayar untuk beberapa fitur tambahan.

Fast Budget

Fast Budget sama seperti aplikasi sebelumnya, berguna untuk membantu melacak pengeluaran Anda. Tambahan yang menarik adalah tersedianya fitur kalender sehingga Anda dapat membuat perencanaan keuangan. Termasuk membantu Anda untuk mengingatkan jadwal pembayaran tagihan. Jadi Anda bisa menyediakan sejumlah dana yang memang dialokasikan untuk membayar tagihan. Dengan begitu, dana tersebut tidak akan terpakai untuk keperluan lainnya.

Financisto



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next