Cita-Cita Masa Kecil Panduan Menemukan Passion | Qerja

Cita-Cita Masa Kecil Panduan Menemukan Passion

Steffi Teowira, 3 years ago
Cita-Cita Masa Kecil Panduan Menemukan Passion

Gantungkan cita-citamu setinggi langit, begitu kalimat motivasi yang sering terdengar. Ketika masih kecil, Anda didukung untuk memiliki mimpi apapun dan mengejarnya.

Masih teringat di benak kata-kata orangtua atau guru yang meyakinkan bahwa asal rajin dan menghabiskan sayuran, Anda pasti bisa jadi apa saja yang Anda inginkan setelah tumbuh dewasa. Sayangnya, jalan hidup tidak selalu mulus seperti itu.

Realita versus cita-cita masa kecil

Seiring waktu, Anda mungkin mulai menyadari atau meyakinkan diri bahwa cita-cita Anda ternyata digantung terlalu tinggi; Anda memutuskan bahwa Anda tidak cukup berbakat atau tidak punya cukup modal untuk mencapai cita-cita tersebut.

Setelah dihadapkan dengan kenyataan hidup dan kewajiban membiayai hidup, mayoritas  merasa aspirasi mereka dulu untuk menjadi astronot, dokter, presiden, superhero terkesan kekanak-kanakan dan kurang realistis.

Meski begitu, segelintir individu dari berbagai lini industri cukup beruntung karena berhasil memenuhi impian masa kecil mereka.

Hasil survei dari LinkedIn terhadap 8,000 kaum profesional di seluruh dunia menemukan bahwa sekitar 30% responden kini memiliki pekerjaan yang persis sama dengan cita-cita masa kecil, atau setidaknya di jalur yang cukup mendekati.

Riset terpisah menunjukkan bahwa sebesar 21,9% partisipan sekarang berkarier sesuai dengan impian mereka waktu masih anak-anak dan mayoritas melaporkan tingkat kepuasan kerja tinggi.

Belum terlambat untuk memenuhi cita-cita



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next