Coba Enam Kegiatan Produktif Ini di Jam Makan Siang Selama Bulan Puasa | Qerja

Coba Enam Kegiatan Produktif Ini di Jam Makan Siang Selama Bulan Puasa

Qerja, 2 years ago
Coba Enam Kegiatan Produktif Ini di Jam Makan Siang Selama Bulan Puasa

Biasanya ketika jam makan siang tiba, Anda tipe yang segera melesat ke kantin untuk menghindari antrian atau anteng-anteng saja karena sudah menyiapkan bekal dari rumah? Tipe manapun Anda, tentu Anda setuju kalau jam istirahat makan siang selalu dinanti untuk mengisi perut yang sudah berbunyi.

Nah, di bulan Ramadan ini, jam makan siang juga masih bisa menjadi waktu favorit Anda. Berpuasa bukan berarti Anda harus termangu atau malah terus bekerja. Jam makan siang tanpa makan siang di bulan ini bisa Anda manfaatkan untuk meningkatkan karier dan kebahagiaan personal Anda dengan beberapa aktivitas ini.

1. Olahraga ringan

Waktu puasa memang dianggap sebagai waktu untuk mengkonservasi tenaga, tapi bukanlah alasan Anda hanya duduk-duduk saja. Selain mengancam kesehatan, duduk terlalu lama juga menimbulkan ketidaknyamanan seperti pegal-pegal dan nyeri tubuh.

Anda tidak perlu sampai harus push up di kantor, kok. Cukup jalan-jalan ringan sambil meregangkan otot-otot yang kaku karena duduk membungkuk menghadapi pekerjaan. Kalau bisa, pilih rute dengan pemandangan hijau untuk relaksasi mata dan membantu menghilangkan beban pikiran.
 
2. Meditasi singkat
Jika dilakukan dengan teratur, selain dapat meringankan stress akibat tekanan di tempat kerja, meditasi juga dapat melatih otak untuk meningkatkan konsentrasi. Anggap saja sebagai kegiatan untuk merilekskan diri. Ubah kubikel Anda menjadi zona nyaman selama beberapa menit dengan sesi meditasi singkat. Coba dengarkan musik yang santai, kosongkan pikiran, tutup mata Anda, dan bernafaslah perlahan-lahan beberapa kali. 

3. Mengobrol dengan kolega
Kesibukan kerja sehari-hari mungkin menyebabkan Anda tidak punya waktu untuk menjalin komunikasi dengan teman-teman Anda di kantor. Jam makan siang pun kadang bisa terlewatkan sehingga hubungan Anda dengan mereka terasa renggang. Memasuki bulan puasa, jadikan perbaikan hubungan Anda dengan kolega sebagai goal pribadi.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next



Punya masalah dan dilema karir?
Kini kami punya solusi untuk Anda.

Ask the Expert!
Ikuti Kami