Membandingkan Dua Tawaran Kerja | Qerja

Membandingkan Dua Tawaran Kerja

Eka Utami, 4 years ago
Membandingkan Dua Tawaran Kerja

Mungkin Anda adalah salah satu orang yang beruntung karena mendapat panggilan kerja di dua perusahaan –atau lebih-. Namun, pada saat yang bersamaan Anda juga merasa dilema. Bagaimana tidak? Kedua perusahaan sama-sama besar. Mereka menawarkan gaji yang tinggi. Selain itu, jenjang kariernya pun jelas.

Tapi tunggu, ternyata salah satu perusahaan menawarkan jaminan kesehatan yang lebih bagus. Sementara perusahaan yang lain menjanjikan jam kerja yang fleksibel. Berikut beberapa keuntungan dan fasilitas perusahaan yang bisa dibandingkan sebelum Anda memutuskan menerima tawaran kerja.

Asuransi kesehatan

Sebagian perusahaan hanya menggunakan asuransi kesehatan pemerintah. Dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan, Anda bisa memilih layanan kesehatan yang dekat dengan lokasi tempat tinggal Anda. Selain itu, BPJS juga bisa digunakan di rumah sakit.

Mungkin Anda memerlukan asuransi kesehatan yang lebih. Anda bisa melihat, apakah salah satu perusahaan juga mendaftarkan pegawainya untuk ikut layanan asuransi swasta? Jika ada asuransi lain, kemudian Anda bisa mengecek kelebihan layanan kesehatan yang diawarkan. Apakah rumah sakit tempat Anda biasa berobat ada dalam daftarnya? Jangan lupa mencari tahu berapa banyak iuran yang harus dibayarkan untuk  asuransi tersebut. Apakah gaji Anda akan dipotong cukup besar?

Perlindungan mata

Anda akan bekerja sambil menatap layar komputer seharian. Mungkin suatu saat daya penglihatan Anda akan menurun. Anda jadi sulit meliha huruf-huruf yang telah diketik. Mungkin mata Anda lelah atau bahkan sampai mengalami miopi. Anda tentu ingin memeriksakan kondisi mata. Namun, biaya dokter mata tidak murah. Harga kacamata yang bagus pun mahal. Sekarang coba cek, apakah perusahaan yang menawarkan kerja menyediakan dana untuk perlindungan mata? Mungkin salah satu mereka memberikan subsidi untuk pembelian kacamata?



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next