Hal-hal yang Harus Diketahui Untuk Menjadi Model Sukses | Qerja

Hal-hal yang Harus Diketahui Untuk Menjadi Model Sukses

Qerja, 4 years ago
Hal-hal yang Harus Diketahui Untuk Menjadi Model Sukses

Banyak orang bermimpi menjadi seorang model karena profesi ini tampak menarik dan menyenangkan. Namun banyak yang tidak menyangka bahwa jalan menjadi seorang top model tidak semudah berjalan dengan baju indah di atas catwalk. Dunia modeling adalah dunia yang sangat kompetitif dan penuh dengan penolakan.

Untuk kalian yang memiliki minat dan tekad kuat untuk menjadi seorang model, simak hal-hal penting apa saja yang perlu diketahui untuk menjadi seorang model dari top model sekaligus aktris, Kelly Tandiono.

(Baca juga profil Kelly Tandiono: Meniti Karier Menjadi Top Model Internasional)

Apa yang membuat seorang model sukses?

Working hard, knowing your strength and be passionate.

Apa kualitas yang dicari dari seorang top model?

Model yang memiliki kepercayaan diri, kepribadian yang baik, tahu cara berinteraksi dengan orang lain, dan punya karakter. Karakternya bisa apa saja, fierce, classic, ataupun lainnya. Walaupun saat jadi model kita harus bisa menampilkan banyak karakter. Tapi kita harus punya sesuatu yang spesial yang orang lain tidak bisa ikuti. You have to be versatile!

Apakah penting bagi model untuk memiliki pendidikan yang layak?

Ya, banyak orang yang menganggap model adalah orang yang bodoh. Sebenarnya tidak semua model memilih untuk tidak melanjutkan pendidikan, tapi karena memang mereka tidak punya pilihan untuk melanjutkan. Saya cukup beruntung karena memiliki keluarga yang mendukung saya dalam hal pendidikan dan karier. Tapi banyak model yang saya temui, mereka harus membantu keluarganya sejak muda. Jadi saya sangat tidak suka dengan pandangan orang bahwa model adalah orang yang bodoh.

Bagi seorang model, pendidikan juga sangat penting karena model adalah profesi yang cukup singkat. Jika kita punya gelar atau pendidikan yang cukup, setelahnya kita bisa membangun karier di bidang lain karena kita sudah punya dasarnya. Entah itu pekerjaan kantoran atau membangun bisnis dan lainnya.

Apakah di Indonesia ada pasar bagi model yang memiliki wajah unik?

Saya rasa agak sulit. Karena di Indonesia masih ada stereotype tentang dream woman. Kulit putih, rambut panjang, dll. Kalau di modeling memang agak sulit tapi kalau di akting tidak.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next