Ask the Expert: Ditolak Karena Pengalaman Kerja Tak Cocok | Qerja

Ask the Expert: Ditolak Kerja Karena Pengalaman Tak Sesuai

Steffi Teowira, 2 years ago
Ask the Expert: Ditolak Kerja Karena Pengalaman Tak Sesuai

“Saya sudah pernah bekerja di salah satu universitas di Indonesia sebagai pengajar. Namun setelah resign ketika saya ingin melamar di perusahaan IT, pengalaman ini sering tidak dianggap karena pekerjaan saya bergerak di bidang edukasi, padahal apa yang yang saya ajarkan semuanya terkait dengan apa yang diperlukan untuk bekerja di perusahaan IT. Apa yang harus saya katakan ketika melamar bahwa pengalaman saya berguna selain di bidang edukasi saja. Mohon jawabannya, terima kasih.” – Radit


 

Hai Radit,

Sebetulnya sebagai pengajar, dengan terus menerus mengajarkan satu topik, kamu secara tidak langsung juga sedang mengasah pemahamanmu sendiri mengenai topik tersebut. Pastikan saat wawancara, kamu menjelaskan bahwa sebagai pengajar, kamu bisa dianggap sudah ahli di bidang tersebut.

Tentu saja di sektor IT, biasanya selain wawancara, diutamakan kandidat juga berhasil melewati satu atau beberapa tes. Padukan jawaban tersebut dengan hasil tes yang cemerlang, dan niscaya kamu tidak akan mengalami kesulitan berarti lain kali.

ask the expert



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next