Ask the Expert: Ragu Ingin Menjadi Guru | Qerja

Ask the Expert: Ragu Ingin Menjadi Guru

Steffi Teowira, 2 years ago
Ask the Expert: Ragu Ingin Menjadi Guru

“Saya lulus S1 dengan jurusan akuntansi. Selama saya kuliah, saya sempat menjadi guru bahasa inggris part time di tempat les profesional selama 2 tahun dan saya menyukai pekerjaan tersebut. Saat ini saya bekerja di salah satu big accounting firm sebagai trainee yang dikontrak sampai Mei 2017. Saya merasa bosan dengan pekerjaan ini karena hanya duduk di belakang meja dan menatap komputer sepanjang hari.

Salahkah bila saya berpikir untuk bekerja sebagai guru? Apakah benar bahwa profesi guru untuk pria akan mengakibatkan karir yang mandek? Terimakasih.” – Mardi


 

Hai Mardi,

Tidak semua orang tahu apa passion mereka. Kamu cukup beruntung karena tahu minat dan passion-mu di awal titik perjalanan karier. Pekerjaan terbaik itu adalah jika bidangnya sesuai dengan passion, sehingga kamu punya semangat ekstra setiap pergi bekerja.

Tidak ada yang salah jika kamu berniat menjadi seorang guru. Selain dianggap sebagai profesi mulia, guru juga punya peluang untuk mengembangkan karier di dunia pendidikan. Kamu tidak terbatas hanya bisa menjadi pengajar di satu tempat dan bahkan punya pilihan untuk kelak jadi dosen, pemilik tempat les, atau konsultan pendidikan.

Karena itu, baiknya kamu selesaikan dulu kontrak kerjamu sambil kembali mengambil S2 di sektor pendidikan. Yang penting, kamu jangan ragu untuk mengejar passion sebagai guru. Asal kamu berprestasi dan gigih, pasti ada jalan untuk berkembang.

 

ask the expert

 



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next