Lima Cara Mudah Tunjukkan Apresiasi Pada Atasan | Qerja

Lima Cara Mudah Tunjukkan Apresiasi Pada Atasan

Steffi Teowira, 3 years ago
Lima Cara Mudah Tunjukkan Apresiasi Pada Atasan

Kisah mengenai bos galak, bos menyebalkan ramai ditemukan di dunia kerja. Bukan berarti semua yang menduduki posisi atas pasti akan menjadi tiran. Jika Anda salah satu yang beruntung memiliki bos oke yang likeable, kenapa tidak tunjukkan apresiasi Anda?

Meski kesannya beliau tangguh dan independen, atasan juga manusia. Semua orang senang jika mereka dihargai, termasuk atasan Anda. Ingat, jadi bos itu tidak semudah kelihatannya, loh. Jadi, coba salah satu atau semua cara ini untuk memberi tahu bos Anda kalau Anda menghargai beliau.

1. Menyapa

Bagaimana mau berterima kasih kalau melihat bos saja Anda duluan kabur atau pura-pura tidak melihat? Jika berpapasan dengan atasan, tersenyumlah dan menyapa, setidaknya dengan sekadar ucapan “Pak” sambil sedikit menganggukkan kepala dan tersenyum.

2. Ajak ngobrol

Ketika ada kesempatan di saat santai, ajak atasan bicara tentang topik di luar pekerjaan. Topik yang bisa dipilih beragam, dari sekedar menanyakan kabar keluarga, pendapatnya tentang berita hangat, hingga sektor minat beliau yang Anda ketahui. Kebanyakan orang senang berbicara dan berbagi tentang minat dan kegemaran mereka, karena itu lontarkan pertanyaan dan dengarkan beliau bercerita. Selain membangun kedekatan, hal ini juga menunjukkan kalau Anda melihat atasan sebagai seorang manusia, tidak hanya sosok pemimpin.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next