Karakteristik Tenaga Kerja Generasi X | Page 2 | Qerja

Karakteristik Tenaga Kerja Generasi X

Eka Utami, 3 years ago
Karakteristik Tenaga Kerja Generasi X

Sementara itu, generasi X merefelskikan pergeseran dari industri manufaktur ke bisnis jasa. Pada waktu beranjak dewasa, generasi X merasakan bagaimana teknologi komputer begitu berkembang, dari mulai menggunakan disket hingga flashdisk. Mereka mengenal pager, tapi juga bisa menggunakan telepon seluler dengan baik. Generasi X terbiasa beradaptasi dengan teknologi baru. Mereka mau belajar dan bisa menguasai cara penggunaan berbagai peranti elektronik yang digunakan di kantor.

Generasi X fleksibel

Banyak generasi X yang hidup di masa-masa sulit. Mereka pernah melihat orangtua pekerja keras yang tiba-tiba dipecat dari posisi yang sudah mapan. Maka, generasi X kurang berkomitmen pada satu perusahaan. Mereka bisa saja berganti pekerjaan agar lebih baik dari generasi sebelumnya. Generasi X bisa beradaptasi dengan perubahan. Selain itu, mereka juga ambisius dan punya keinginan kuat untuk memelajari keterampilan baru. Namun, mereka lebih nyaman menyelesaikan masalah sendiri di luar kebiasaan yang diajarkan pendahulunya.

Generasi X menghargai keseimbangan kehidupan dan pekerjaan

Generasi X berbeda dari pendahulunya. Mereka bekerja untuk hidup, tapi tidak hidup untuk bekerja. Mereka menyukai suasana menyenangkan di tempat kerja. Istilahnya: work hard, play hard. Jadi, kalau ada manajer dari generasi X, maka jangan heran kalau mereka menyisipkan humor dan permainan di sela-sela jam kerja. –Qerja.com

Sumber Foto: Flickr

 



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next