Ketika Anda akan Melanggar Deadline Pekerjaan | Page 2 | Qerja

Ketika Anda akan Melanggar Deadline Pekerjaan

Eka Utami, 3 years ago
Ketika Anda akan Melanggar Deadline Pekerjaan

Pada titik ini, Anda pasti sudah merampungkan sebagian pekerjaan. Saat memberi tahu atasan terkait keterlambatan pekerjaan, Anda bisa memberikan pilihan. Anda bisa bilang seperti ini: “Apakah Bapak mau memeriksa sebagian pekerjaan saya hari ini? Ataukah Bapak mau menerima berkas laporan yang sudah rampung esok hari?”

Biarkan atasan, klien atau rekan kerja yang Anda kecewakan untuk menentukan pilihan. Jika atasan memilih mengecek pekerjaan yang belum selesai, maka dia akan melihat betapa Anda berusaha merampungkan pekerjaan tersebut. Sementara jika manajer mau memeriksa tugas Anda saat sudah selesai, maka Anda bisa memberikan bonus. Anda bisa menambahkan analisa data dan laporan yang lebih dalam.

Tunjukkan profesionalisme dan apresiasi

Jangan lupa tunjukkan rasa terima kasih ketika atasan memberi izin untuk memperpanjang waktu pengumpulan tugas. Mungkin keputusan itu tidak mudah baginya. Setela itu, Ada harus berjanji untuk tidak mengulangi kesalahan serupa.

Kemudian, Anda juga harus menepati janji. Tunjukkan profesionalisme Anda kali ini. Kalau bisa, Anda menyelesaikan pekerjaan dari tenggat waktu yang sudah direvisi.

Anda patut bersyukur karena mendapat maaf dan keringanan deadline. Berjanjilah pada diri sendiri kalau Anda tidak akan mengulangi hal ini lagi. Jangan sepelekan deadline. Jangan jadikan keterlambatan ini menjadi kebiasaan. –Qerja.com

Sumber Foto: Flickr

 



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next