Lima Alasan Jadi Jomblo Baik Untuk Kemajuan Karier | Qerja

Lima Alasan Jadi Jomblo Baik Untuk Kemajuan Karier

Steffi Teowira, 3 years ago
Lima Alasan Jadi Jomblo Baik Untuk Kemajuan Karier

Dorongan untuk melepas predikat jomblo sekarang tidak hanya muncul dari teman dan keluarga. Baru-baru ini, wakil gubernur terpilih DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mencetuskan ide untuk meluncurkan KJJ (Kartu Jakarta Jomblo) yang menargetkan warga yang tidak memiliki pasangan. Menurutnya, program KJJ nanti bisa menjadi ajang perkenalan dan pendekatan individu yang masih sendiri.

Terlepas dari kritik dan komentar netizen terhadap peluncuran ide ini, tidak ada yang salah dengan status jomblo, apalagi jika yang menyandangnya senang-senang saja. Kesendirian ini bahkan sedikit banyak bisa mendorong kemajuan karier.

Tentu saja hal ini tidak berarti Anda langsung saja melenyapkan impian untuk berkeluarga kelak. Hanya saja jika saat ini Anda masih berstatus sendiri dan nyaman dengan predikat tersebut, sejumlah fakta ini bisa menjadi dukungan bagi Anda.

1. Gaji bisa jadi lebih tinggi untuk pegawai wanita

Sebuah studi hasil kolaborasi University of Virginia dan American University menyiratkan bahwa pegawai wanita yang masih single memperoleh gaji sedikit lebih besar dibanding kolega wanita yang sudah menikah.

2. Minim distraksi

Apapun career goal Anda, baik itu promosi dalam setahun atau mendapat tender proyek besar, Anda bisa menuangkan 100 persen fokus ke dalamnya tanpa merasa bersalah. Tanpa adanya hubungan asmara yang berpotensi menjadi distraksi, tidak ada yang akan menuntut perhatian Anda ketika Anda sedang sibuk.

Yakinlah kalau hubungan asmara yang sukses itu butuh waktu dan kerja keras, jadi jika belum siap untuk total, bisa-bisa kehidupan karier dan personal Anda kacau.

3. Tidak terikat dalam membuat keputusan



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next