Pegawai di China Gunakan Peralatan Kantor untuk Memasak | Qerja

Pegawai di China Gunakan Peralatan Kantor untuk Memasak

Eka Utami, 4 years ago
Pegawai di China Gunakan Peralatan Kantor untuk Memasak

Kebanyakan pegawai membeli sarapan roti di minimarket atau kedai kopi. Sementara untuk makan siang, sebagian karyawan akan membelinya di warung atau restoran, adapun sebagian lainnya membawa bekal sendiri dari rumah. Tapi, seorang pegawai wanita di China punya cara yang berbeda: masak di kantor.

Anda kenal Ms. Yeah? Mungkin akhir-akhir ini nama Ms. Yeah sering terdengar di telinga Anda. Mungkin beberapa video dari akun Ms. Yeah sempat menghiasi linimasa media sosial Anda. Atau jangan-jangan Anda salah seorang yang membagikan video inovatif Ms. Yeah?

Ms. Yeah adalah bintang internet terbaru asal China. Dia mengunggah berbagai video masak di kantor setiap pekan. Hal yang menarik perhatian netizen bukanlah hasil masakannya, tetapi caranya memasak dengan menggunakan peralatan kantor. Dia seringkali memeragakan cara membuat peralaan masaknya sendiri. Salah satu inovasinya adalah menyulap laci meja dan bola lampu menjadi oven. Dia juga memisahkan kuning telur dengan menggunakan botol plastik. Bahkan, dia bisa memasak pancake dengan CPU dan membuat popcorn dengan kaleng soda yang dimodifikasi.

Selain kegiatan masak, netizen juga memerhatikan ekspresi wajah Ms. Yeah yang begitu “lempeng” saat memasak. Ditambah lagi, rekan kerjanya yang tampaknya tidak peduli dengan perilaku Ms. Yeah yang ajaib. Netizen pun mulai bertanya: “Sebenarnya dia pegawai di bagian apa? Bagaimana bisa dia punya banyak waktu untuk membuat peralatan masak di kantor? Apakah atasannya mengizinkan dia “merusak” peralatan kantor seperti itu?”

Menurut pengakuan Ms. Yeah kepada Qz.com, dia sudah sering memasak di kantor jauh sebelum membuat film dan mengunggahnya di Youtube. Makanya, rekan kerja sudah tidak merasa aneh lagi. Tapi, dulu dia hanya melakukan hal sederhana seperti memasak dumpling di teko teh. “Saat saya melihat sesuatu, saya berpikir bagaimana caranya menggunakan benda itu untuk memasak,” kata Ms. Yeah. Semua pertanyaan netizen mungkin belum terjawab dengan peryataan ini. Tapi, alih-alih memusingkan pekerjaan Ms. Yeah, netizen malah terus terpukau dengan berbagai inovasi yang dihasilkannya. Akhirnya videonya menjadi viral di mana-mana..

Meski video Ms. Yeah terlihat keren, namun ternyata tidak semua masakannya terasa enak. Dia mengaku kalau mie instan yang terbuat dari jarum rajut rasanya sangat buruk. Dia lalu mengatakan kalau makanan paling enak adalah daging yang dipanggang dengan setrika.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next