5 Kelebihan Kerja Sebagai Pegawai BUMN | Page 2 | Qerja

5 Kelebihan Kerja Sebagai Pegawai BUMN

Qerja, 4 years ago
5 Kelebihan Kerja Sebagai Pegawai BUMN

Beberapa perusahaan BUMN malah memberikan tunjangan perumahan bagi karyawan yang ingin memiliki rumah. Karyawan mengajukan permohonan untuk mengambil Kredit Pemilikan Rumah (KPR) kepada perusahaan dan nanti perusahaan yang akan membayar. Anda tinggal mencicil dengan sistem potong gaji. Keuntungan lain, biasanya perusahaan menerapkan bunga rendah untuk KPR dibandingkan jika Anda harus mengambil KPR dari bank-bank umum.       

Fasilitas 

Untuk posisi tertentu setingkat anggota Direksi, Dewan Komisaris, dan Dewan Pengawas BUMN mendapat perlindungan hukum dari perusahaan. Hal ini merujuk pada Surat Edaran Nomor : SE-19/MBU/2008, poin pertama menyebutkan,”BUMN wajib memberikan fasilitas bantuan hukum kepada Anggota Direksi, Dewan Komisaris dan Dewan Pengawas dalam hal terjadi tindakan/perbuatan untuk dan atas nama jabatannya tersebut yang berkaitan dengan maksud dan tujuan serta kegiatan usaha perusahaan.” 

Fasilitas bantuan hukum ini diberikan dengan syarat sepanjang yang bersangkutan tidak dinyatakan bersalahsaat berperkara di pengadilan maka biaya penggunaan bantuan hukum dari lembaga yang telah ditunjuk, akan ditanggung oleh perusahaan.

Melanjutkan Studi 

Kesempatan melanjutkan studi terbuka lebar jika bekerja di perusahaan BUMN. Hal ini menjadi daya tarik para pencari kerja yang berencana melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Bahkan, beberapa perusahaan BUMN menyediakan beasiswa bagi karyawan yang ingin melanjutkan studi ke jenjang program S2 atau S3.   

Nah, tertarik memulai karier di BUMN?

BACA JUGA:
Infografik: Data Gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Indonesia
PNS: Pekerjaan Impian

Foto: Pixabay



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next