Nego Gaji Ditolak? Coba Minta Empat Kompensasi Ini | Qerja

Nego Gaji Ditolak? Coba Minta Empat Kompensasi Ini

Steffi Teowira, 2 years ago
Nego Gaji Ditolak? Coba Minta Empat Kompensasi Ini

Negosiasi gaji adalah proses penting dalam wawancara yang idealnya dipraktekkan semua orang, baik Anda fresh graduate atau sudah berkarier beberapa tahun. Jika Anda mempersiapkan diri, Anda tidak perlu khawatir terintimidasi.

Skenario terburuk: Pihak perusahaan menawarkan gaji lebih rendah dari harapan dan menolak negosiasi gaji. Kalau begitu, jangan langsung keluar dari ruang wawancara. Bila Anda benar-benar berminat bekerja di perusahaan tersebut, Anda bisa bertanya mengenai kompensasi lain selain gaji. Nominal gaji masih bisa meningkat kelak, dan hidup Anda akan semakin dimudahkan dengan benefit berikut.

1. Opsi saham

Dengan opsi saham, jika perusahaan untung, Anda pun ikut untung; anggap saja bonus. Di beberapa perusahaan swasta, tawaran opsi saham dengan harga khusus biasa diberikan untuk menarik kandidat. Jadi, jangan sungkan untuk menanyakannya.

Opsi saham perusahaan sebagai bagian dari benefit tidak hanya menguntungkan pegawai, tapi juga perusahaan. Dengan menawarkan pegawai peluang untuk menjadi pemilik saham, perusahaan juga mengukuhkan loyalitas dan memberi motivasi bagi pegawai untuk turut aktif mengembangkan perusahaan.

2. Jam dan lokasi kerja fleksibel

Alih-alih menyatakan bahwa Anda meminta “jam kerja fleksibel” yang agak ambigu, coba sampaikan permintaan Anda dengan mendetail, misalnya Anda ingin bekerja dari rumah atau jam kerja lebih singkat di hari tertentu.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next



Punya masalah dan dilema karir?
Kini kami punya solusi untuk Anda.

Ask the Expert!
Ikuti Kami