Jenis Makanan Yang Mendongkrak Produktivitas | Qerja

Jenis Makanan Yang Mendongkrak Produktivitas

Steffi Teowira, 2 years ago
Jenis Makanan Yang Mendongkrak Produktivitas

Produktivitas kerja tidak hanya sebatas masalah suasana hati dan lingkungan sekitar saja. Apa yang Anda konsumsi juga turut andil dalam meningkatkan dan menjatuhkan produktivitas Anda. Seperti kendaraan yang butuh asupan bahan bakar tepat, tubuh Anda pun beroperasi dengan logika serupa: Anda butuh nutrisi tepat untuk menjaga agar tubuh dan pikiran Anda bekerja secara optimal.

Tentu saja tidak masalah jika Anda sesekali makan makanan siap saji, tapi jika diteruskan, Anda pasti merasakan langsung imbasnya pada performa kerja Anda.  Karena itu, meski efeknya tidak instan seperti kopi atau ancaman bos, jangan remehkan kemampuan hadiah dari alam ini. Jenis-jenis makanan di daftar ini tidak terlalu mahal dan mudah dicari, dan efeknya pun didukung penelitian sains.

Tentu saja Anda baiknya jangan hanya fokus pada sejumlah item makanan tertentu, tapi juga mengombinasikannya untuk mendapat hasil maksimal. Jadikan daftar ini sebagai inspirasi makan siang Anda di kantor.

Pisang

Menurut penelitian, otak Anda berada di posisi optimal jika ada 25 gram glukosa di aliran darah. Kebetulan pisang umumnya mengandung glukosa dalam jumlah tersebut. Konsumsi satu di pagi hari dan siapkan sebuah pisah sebagai cemilan di kantor untuk mengurangi kantuk tengah hari dan meningkatkan performa kerja.

Telur

Tak hanya mengandung protein yang mudah dicerna sebagai suntikan energi, telur juga kaya choline, nutrisi yang meningkatkan kemampuan menyimpan memori dan mempertajam respon motorik. Choline bekerja dengan meningkatkan ukuran neuron dalam otak Anda, sehingga membuat Anda lebih mudah fokus dalam bekerja.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next