5 Pekerjaan Yang Terancam Punah Karena Teknologi | Qerja

5 Pekerjaan Yang Terancam Punah Karena Teknologi

Qerja, 3 years ago
5 Pekerjaan Yang Terancam Punah Karena Teknologi

Kemajuan teknologi berkembang pesat seiring perubahan zaman. Di zaman yang serba modern kita dituntut untuk lebih efektif dan efisien dalam melakukan pekerjaan. Seiring dengan kemajuan teknologi, beberapa profesi berikut ini mulai tergantikan. Penasaran profesi apa saja yang mulai tersingkirkan itu? Simak berikut ini beberapa profesi yang hilang akibat kemajuan teknologi yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Teller Bank

Kehadiran mesin ATM membuat profesi ini perlahan mulai tergusur. Nasabah bank kini dapat menarik dan menyetor uang melalui mesin ATM. Selain itu nasabah bank juga bisa melakukan transfer dana, pembayaran tagihan kartu kredit, cicilan kendaraan bermotor, membeli pulsa, dan listrik. Profesi ini mungkin memang tak akan hilang, tapi sudah tidak sesibuk dulu.

2. Reporter Media Cetak 

Sejumlah media cetak satu per satu menutup usahanya dan mulai beralih ke internet. Berkurangnya penggunaan kertas ditambah tuntutan untuk menyampaikan berita lebih cepat, sejumlah media cetak beralih ke media online yang berbasis internet. Akibatnya, reporter media cetak kehilangan pekerjaan seiring tutupnya perusahaan. Jika isi berita di koran adalah peristiwa kemarin maka berita media online adalah peristiwa yang baru saja terjadi beberapa menit atau jam yang lalu. 

3. Pengantar Koran



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next