Tips Produktif untuk Para Penunda Kerja | Qerja

Tips Produktif untuk Para Penunda Kerja

Eka Utami, 3 years ago
Tips Produktif untuk Para Penunda Kerja

Semua orang pernah merasa menyesal ketika mereka menunda pekerjaan di awal waktu sehingga harus bekerja keras dan menguras otak saat mendekati deadline. Melawan keinginan untuk menunda pekerjaan memang sulit. Para penunda kerja selalu terbuai dengan hal-hal yang menyenangkan selain pekerjaan seperti mengecek lini masa media sosial. Tapi, Anda bisa menggunakan trik untuk mengatasi kebiasaan buruk tersebut. Berikut beberapa tips agar para penunda kerja menjadi produktif seperti disarikan dari Forbes.com.

Mengakuinya

Pertama, sadarilah kalau Anda memang seorang penunda. Anda harus mengakuinya tanpa menghakimi diri sendiri. Anda juga tidak perlu stres ketika mendapati diri telah menjadi seseorang yang menyia-nyiakan waktu. Saat Anda mengetahui kalau sudah menjadi seorang penunda, maka sekarang saatnya memikirkan langkah berikutnya. Apakah Anda ingin menunda pekerjaan sampai titik terakhir? Ataukah Anda mau mulai bergerak?

Mengecek waktu

Apa saja yang telah Anda lakukan selama menunda-nunda pekerjaan? Apakah Anda mengecek linimasa di media sosial? Apakah Anda berselancar di dunia maya dan menemukan “hal menarik” yang tidak penting? Ataukah Anda mengisi waktu dengan membersihkan ruangan? Para penunda terbuai dalam “kegiatan menyenangkan” sepanjang hari. Mereka membiarkan waktu berlalu. Namun, di penghujung hari, mereka baru menyadari kehilangan waktu. Maka, mulai sekarang para penunda harus mencoba bersahabat dengan waktu. Caranya dengan mengecek waktu setiap saat. Dengan begitu, Anda akan mengetahui jika telah membuang-buang waktu percuma.

Jangan meremehkan pekerjaan

Mungkin Anda sering menunda pekerjaan karena menganggap tugas yang akan dilakukan cukup mudah. Biasanya, tugas ringan akan membuat Anda tidak termotivasi, dan mudah bosan. Kemudian, Anda meremehkan pekerjaan dengan menganggap bahwa bisa menyelesaikan tugas dengan hanya menghabiskan sedikit waktu. Artinya, Anda punya banyak waktu untuk melakukan kegiatan lain di luar pekerjaan.

Sekarang, cobalah untuk melawan kebiasaan meremehkan pekerjaan. Mulailah mengerjakan tugas. Saat merasa bosan, Anda bisa beristirahat, dan menghadiahi diri dengan makanan dan minuman.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next