Ask the Expert: Terjebak di Pekerjaan yang Makan Gaji Buta

Oleh Steffi Teowira, 5 years ago
"Saya adalah seorang lulusan IT dan setelah lulus, saya mencoba mengembangkan program secara freelance bersama teman-teman, tapi kemudian memutuskan bekerja untuk belajar dan mendapat pengalaman. Saya kemudian diterima di perusahaan konsultan IT. Namun setelah tiga bulan bekerja, saya tidak mendapatkan apa-apa. Di sini saya tidak ada yang menuntun, senior sibuk masing-masing dan manajer pun sibuk mencari klien. Akibatnya saya hanya sendirian di kantor dan makan gaji buta. Tim saya juga perkembangannya kurang baik dan senior sering telat masuk kerja.

Lama-lama saya jadi jenuh dan semangat kerja saya pun hancur. Karena tidak belajar apa-apa dan lingkungan yang kurang baik, saya ingin sekali berhenti kerja, tetapi saya terikat kontrak satu tahun dengan penalti besar jika saya keluar sebelum waktunya.

Apa yang seharusnya saya lakukan? Tolong berikan masukan agar minimal saya bisa bertahan sampai dekat masa kontrak selesai dan tolong berikan saran juga bagaimana memilih tempat kerja selanjutnya agar tidak terjadi hal seperti sekarang." - Rudy

----------


Selanjutnya

Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami



Read This Next



Tweets
Ikuti Kami