Tips Sukses Bikin Acara Buka Puasa Bersama di Kantor | Qerja

Tips Sukses Bikin Acara Buka Puasa Bersama di Kantor

Eka Utami, 12 months ago
Tips Sukses Bikin Acara Buka Puasa Bersama di Kantor

Pada Bulan Ramadan, Anda sering menghadiri undangan buka puasa bersama dengan kawan lama. Anda juga selalu berusaha untuk pulang lebih awal agar bisa buka puasa bersama bersama keluarga. Tapi, Anda mungkin tidak terpikir untuk buka puasa bersama di tempat kerja.

Penyebabnya karena Anda sebenarnya sering “terpaksa” berbuka di kantor. Kalau tugas belum selesai, maka Anda harus membatalkan puasa saat Adzan Maghrib tiba. Tidak ada seremoni, tidak ada acara. Semua pegawai yang tersisa hanya makan dan minum sendiri-sendiri saja.

Tapi, mungkin atasan Anda juga ingin berbuka puasa bersama pegawainya pekan depan. Kebetulan, Anda yang ditunjuk untuk menjadi panitia. Anda ingin acara buka puasa bersama di kantor berjalan lancar dan sukses. Bagaimana caranya? Berikut tips bikin acara buka puasa bersama di kantor.

Bentuk Panitia

Pilih rekan kerja yang bersemangat untuk mengadakan acara buka puasa bersama di kantor. Mungkin ini sedikit sulit. Tapi, pasti ada yang mau. Anda bisa mendekati teman yang berjualan atau punya kenalan penjual makanan. Dengan begitu, dia pasti bersedia ditunjuk untuk menjadi tim penyedia makanan.

Tentukan waktu yang tepat

Biasanya, pegawai kantoran lebih banyak waktu luang mendekati akhir pekan. Maka, tentukan jadwal buka puasa bersama pada Jumat malam atau menjelang tanggal merah lainya. Pasti rekan kerja Anda bersedia tinggal lebih lama di kantor untuk mengikuti acara. Tapi, jangan mengadakan acara buka pasa bersama menjelang akhir Lebaran. Saat itu, bisa saja sebagian pegawai sudah mengambil cuti dan bersiap mudik.

Buat acara yang menarik



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next