Lima Pilihan Karier Untuk Sarjana Akuntansi Selain Jadi Akuntan | Qerja

Lima Pilihan Karier Untuk Sarjana Akuntansi Selain Jadi Akuntan

Steffi Teowira, 1 year ago
Lima Pilihan Karier Untuk Sarjana Akuntansi Selain Jadi Akuntan

Mata jurusan yang Anda ambil saat kuliah memang tidak menentukan jalan karier kelak. Jika Anda memegang gelar sarjana akuntansi, Anda cukup beruntung karena jalan karier Anda bisa dibilang cukup luas. Kalau memilih jadi akuntan sekalipun, peluang Anda juga tidak hanya terbatas di firma akuntansi besar, mengingat setiap perusahaan, lini bisnis, dan bahkan badan pemerintah juga butuh jasa Anda.

Bagaimana jika Anda ingin mengeksplorasi dunia ini tanpa menjadi akuntan? Bisa saja. Ada sejumlah profesi yang bisa Anda pertimbangkan.

1. Staf keuangan

Staf keuangan melingkupi satu departemen besar yang ringkasnya menangani dan umumnya populer di kalangan pemegang sarjana akuntansi. Salah satu pilihan karier yang berpeluang besar adalah sebagai analis keuangan atau financial analyst. Dengan langkah karier yang strategis, Anda juga berpeluang menjadi Chief Finance Officer! Semua dimulai dari satu gelar sarjana akuntansi.

Gaji: Untuk analis keuangan, sekitar Rp8 juta hingga Rp30 juta. Cari tahu lebih banyak di sini.

2. Penasehat keuangan

Seorang penasehat keuangan menggunakan gabungan informasi mengenai pajak, investasi, asuransi untuk memberi nasehat keuangan terbaik bagi klien. Penasehat pribadi umumnya terlibat langsung dalam eksekusi keputusan keuangan seperti investasi dan penyebaran aset. Untuk penasehat keuangan korporat, tanggung jawab mereka biasa seputar memberi rekomendasi mengenai cara menurunkan biaya dan membuat laporan dan proyeksi situasi finansial di masa depan.

Gaji: Sekitar Rp1.5 juta hingga Rp19 juta. Cari tahu lebih banyak di sini.

3. Auditor



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next