Pindah Lokasi Untuk Kerja? Lima Cara Agar Segera Mendapat Teman | Qerja

Pindah Lokasi Untuk Kerja? Lima Cara Agar Segera Mendapat Teman

Steffi Teowira, 12 months ago
Pindah Lokasi Untuk Kerja? Lima Cara Agar Segera Mendapat Teman

Pindah ke kota atau negara baru untuk pekerjaan adalah keputusan besar yang mempengaruhi hampir semua aspek dalam hidup Anda, termasuk kehidupan sosial. Terasa kecil, memang, jika dibanding isu-isu lain yang perlu Anda pikirkan semasa transisi ini. Namun riak efeknya akan terasa baik di lingkup kerja maupun pribadi.

Konon katanya selepas kuliah, menjalin pertemanan akan semakin sulit. Well, tidak juga, apalagi di era jaya teknologi dan internet ini. Kuncinya adalah untuk berani memulai percakapan dulu, dan memelihara komunikasi dan hubungan yang telah terjalin. Jangan hanya makan siang satu dua kali, lalu lost contact.

Untuk Anda yang baru pindah ke kota atau negara baru, berikut beberapa medium yang bisa Anda manfaatkan untuk segera mendapat teman baru.

1. Kolega

Kenapa tidak mulai dari tempat kerja Anda sendiri? Jika Anda anak baru, kemungkinan besar Anda akan diajak makan siang atau ngopi bareng oleh anggota tim. Kalau ada acara kantor, ikut saja semampu Anda. Lama kelamaan, Anda juga akan diundang untuk beraktivitas bersama di luar kerja. Paling tidak, mereka bisa jadi sumber informasi tentang lokasi atau cara bertemu orang baru di kota tersebut.

2. Kegiatan amal atau volunteer

Cari informasi mengenai kegiatan amal atau organisasi sosial yang menyediakan peluang kerja sukarela. Selain bisa dicantumkan di CV dan berkesempatan bertemu individu-individu dengan minat serupa, Anda juga akan menyumbang jasa, tenaga, dan waktu untuk isu yang Anda pedulikan.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next