Obrolan Olahraga Bisa Membantu Karier Anda | Qerja

Obrolan Olahraga Bisa Membantu Karier Anda

Eka Utami, 3 years ago
Obrolan Olahraga Bisa Membantu Karier Anda

Jika Anda kebingungan beradaptasi dengan atasan baru. Kalau Anda tidak tahu cara menghadapi klien yang sulit. Coba lakukan pendekatan dengan pembicaraan di luar pekerjaan. Ini bukanlah cara menjilat seseorang. Tetapi, Anda hanya melakukan trik untuk bisa menjalin komunikasi lebih baik dengan mitra kerja.

Salah satu topik pembicaraan yang bisa diangkat adalah tentang olahraga. Penggemar olahraga ada di mana-mana. Mungkin atasan Anda adalah penggemar klub sepak bola tertentu. Bisa jadi, relasi bisnis Anda suka bermain basket di waktu luangnya. Anda bisa mengangkat topik olahraga yang dia sukai. Pembicaraan ini akan lebih menyenangkan jika Anda punya kegemaran yang sama.

Obrolan olahraga bisa memecah kekakuan di antara dua orang relasi bisnis. Anda bisa mengangkat topik ini sebelum memulai pembicaraan tentang pekerjaan. Siapa tahu pembicaraan tentang olahraga bisa membuat Anda lebih akrab dengan atasan dan mendukung kemajuan karier. Bisa jadi topik olahraga bisa membuat komunikasi dengan klien lebih lancar dan berujung pada keberhasilan proyek. Berikut cara obrolan olahraga membantu karier seperti disarikan dari Themuse.com.

Ketika obrolan olahraga bisa membantu karier Anda

Hubungan dengan klien

Saat Anda bertemu klien pertama kali, sebaiknya memulai dengan pembicaraan awal yang nyaman sehingga bisa membangun fondasi hubungan yang kuat. Kunci keberhasilan percakapan pembuka adalah topik yang disenangi kedua belah pihak. Jika Anda memulai dengan mendiskusikan tim sepak bola favorit, maka akan terjadi interaksi yang murni dan otentik. Tidak dipaksakan.

Untuk mencari tahu kesamaan minat, Anda bisa stalking calon klien tersebut. Mungkin dia pernah mengunggah komentar tentang hasil pertandingan olahraga di akun media sosialnya. Hubungan yang baik dengan klien bisa membuat Anda berhasil meningkatkan penjualan, hingga mengangkat karier.

Mendorong kemajuan karier

Jika berambisi untuk mendapat jabatan lebih tinggi, mungkin Anda akan melakukan segala hal untuk tampak lebih baik di hadapan atasan. Anda akan bekerja keras, menaklukan proyek, hingga datang ke berbagai acara kantor untuk memperkuat ikatan dengan atasan sehingga mendapat dukungan. Anda tidak perlu datang ke semua acara untuk membuat diri tampak lebih menonjol. Kalau saja Anda tahu olahraga kegemaran atasan, maka Anda bisa memulai obrolan di mana saja.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next