Lima Tanda Atasan yang Dicintai Bawahan | Qerja

Lima Tanda Atasan yang Dicintai Bawahan

Eka Utami, 3 years ago
Lima Tanda Atasan yang Dicintai Bawahan

Kebanyakan bos ingin disukai oleh bawahannya. Anda pun ingin menjadi pemimpin yang bisa menginspirasi, mendorong pegawai sehingga mau bekerja dengan baik, hingga pada akhirnya departemen yang dipimpin bisa berkontribusi positif untuk perusahaan. Namun, sebagai manajer, terkadang Anda harus menyampaikan berita buruk, menegakkan peraturan, memberikan proyek yang sulit, dan menyampaikan kritik pada bawahan.

Sebenarnya, pemimpin yang baik akan selalu disukai dalam kondisi apapun. Berikut tanda Anda telah menjadi bos yang dicintai bawahan seperti disarikan dari Businessinsider.co.id.

Memiliki visi yang jelas dan bisa mengambil keputusan yang efektif

Ada ungkapan yang menyebutkan bahwa seorang kapten harus bisa megarahkan kapal. Begitu pula denga manajer yang baik yang harus memiliki visi untuk departemennya yang sejalan dengan tujuan masa depan perusahaan. Kemudian pemimpin itu juga harus bisa mengomunikasikan visi dengan baik kepada semua bawahan. Sehingga setiap orang bekerja untuk tujuan yang sama.

Bos yang baik adalah pengambil keputusan yang efektif. Mereka tidak terlalu memikirkan hal kecil yang menganggu.Kemampuan mengambil keputusan yang cepat dan tegas –kemudian memertanggungjawabkan hasilnya- adalah keahlian yang harus dimiliki setiap pemimpin. Apalagi jika Anda membawahi dan hars mengelola banyak orang.

Bertanggungjawab

Setiap staf harus melaporkan hasil pekerjaan dan memertanggungjawabkan kepada atasan. Sebagai bos, Anda juga harus memberlakukan standar yang sama. Manajer yang baik akan bertanggungjawab atas setiap hasil kerja dari departemen yang dipimpinnya etika berhadapan dengan pimpinan perusahaan yang lebih tinggi atau klien. Apakah itu hasil kerja yang baik, atau proyek yang gagal.

Tidak micromanage



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next



Punya masalah dan dilema karir?
Kini kami punya solusi untuk Anda.

Ask the Expert!
Ikuti Kami