Hal Kecil yang Membuat CV Anda Ditolak | Qerja

Hal Kecil yang Membuat CV Anda Ditolak

Qerja, 4 years ago
Hal Kecil yang Membuat CV Anda Ditolak

Lulus kuliah dan diterima bekerja di perusahaan ternama menjadi dambaan para mahasiswa. Melamar pekerjaan menjadi kegiatan para sarjana baru ini. 

Dalam membuat lamaran kerja perhatikan hal-hal berikut ini. Sepertinya hal ini sepele tapi bisa fatal akibatnya. Lamaran berakhir di trash box lalu delete oleh HRD. 

Sebelum menyalahkan siapa-siapa ada baiknya introspeksi diri. Mengapa surat lamaran Anda ditolak. 

Apa saja hal-hal yang kecil bisa membuat lamaran kita ditolak oleh perusahaan, simak beberapa poin di bawah ini: 

#1 Alamat E-Mail

Seiring perkembangan zaman teknologi internet menjadi hal umum yang harus diketahui. Salah satu bukti kamu tidak gagap teknologi adalah memiliki alamat surat elektronik atau email. Berkirim surat atau data melalui pos sudah ketinggalan zaman.

HRD akan meminta kamu menuliskan alamat email saat mengisi data. Hati-hati saat melakukan ini. HRD langsung malas begitu membaca alamat email alay seperti ranisiimoetzz@yahoo.com atau atiekchayank01@gmail.com. Daripada menggunakan nama alamat email tidak jelas lebih baik gunakan nama asli kamu untuk alamat email resmi.    

#2 Foto Asal

Saat melamat pekerjaan, biasanya selain menyertakan Curriculum Vitae, calon pelamar akan diminta mengirimkan foto diri. Jangan pernah mengirimkan foto selfie kamu di obyek wisata atau saat hangout dengan teman-teman. Kirimkan foto kamu dengan pakaian rapi dan berdandan. Rambut tidak boleh menutupi wajah dan jangan menampilkan wajah murung apalagi mengangkat tangan setinggi dada dengan dua jari membentuk huruf “V”.  

#3 CV Terlalu Panjang



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next