Etika Menghadiri Open house Lebaran di Rumah Atasan | Qerja

Etika Menghadiri Open house Lebaran di Rumah Atasan

Eka Utami, 2 years ago
Etika Menghadiri Open house Lebaran di Rumah Atasan

Lebaran sebentar lagi. Siapa yang akan Anda kunjungi di hari raya nanti? Keluarga dan kerabat sudah pasti. Tapi, apakah Anda juga berencana pergi ke rumah atasan untuk bersilaturahmi?

Mungkin beberapa lalu bos Anda mengumumkan acara open house pada hari Lebaran kedua dan ketiga. Dia mengundang karyawan yang tidak pulang kampung untuk mampir ke rumahnya. Anda merasa tidak enak untuk menolak ajakan ini. Namun, Anda hanya bingung, bagaimana harus bersikap. Apakah Anda akan terjebak pada suasana yang canggung? Untuk itu, Anda harus memersiapkan diri. Berikut etika menghadiri acara tidak resmi di rumah atasan seperti disarikan dari Chron.com.

Berpakaian yang pantas

Menghadiri acara informal di rumah bos bukan berarti Anda harus berdandan rapi layaknya mau ke kantor. Anda tidak harus mengenakan kemeja, celana atau rok bahan, dan sepatu pantofel. Anda boleh memilih pakaian yang lebih santai dan terasa nyaman saat dikenakan. Tapi, karena tema acara kali ini adalah open house Lebaran, maka sesuaikan pakaian Anda. Misalnya, karyawan pria bisa memilih baju koko yang dipasangkan dengan celana bahan. Sementara, pegawai wanita bisa memakai kaftan, tunik, blouse, atau kemeja. Kalau bisa, pakaian yang dikenakan menutup sebagian besar badan, misalnya baju lengan panjang dan bawahan yang menjuntai hingga di bawah lutut. Untuk wanita yang tidak berhijab bisa menambahkan selendang atau pasmina untuk menutup sebagian kepala.

“Beredar”

Orang-orang yang datang ke acara open house Lebaran berasal dari berbagai kalangan. Mereka bisa saja saudara dan kerabat atasan, rekan bisnis dari perusahaan lain atau teman sekantor Anda sendiri. Anda pasti lebih nyaman berbicara dengan orang yang sudah dikenal. Maka Anda akan menarik satu orang rekan kerja di kantor dan menempel padanya sepanjang acara.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next