Natasha Lam, Sosok Brilian di Balik Glow Music | Qerja

Natasha Lam, Sosok Brilian di Balik Glow Music

Qerja, 5 years ago
Natasha Lam, Sosok Brilian di Balik Glow Music

Natasha Lam tidak pernah menyangka akan dikenal sebagai seorang produser di industri musik lokal, namun beliau kini bekerja bersama beberapa musisi muda terkenal di Indonesia. Bagaimana kesehariannya sebagai Digital Marketing Director di Glow Music? Baca terus untuk mencari tahu tentang figur di balik proyek musik ambisius yang melibatkan beberapa bintang terbesar Indonesia ini.

Let’s start with a little bit about yourself. Di mana Anda lahir? Apa yang Anda senang lakukan saat masih kecil?
Saya lahir di Makassar. Waktu masih kecil saya suka membaca, salah satunya buku Agatha Christie, tapi sekarang saya lebih sering membaca buku filosofi seperti Sophie’s World.

Bagaimana Anda memulai hari Anda? Apa saja morning ritual Anda?
Saya biasa butuh setengah jam untuk bangun di pagi hari, lalu minum segelas air putih. Kemudian saya berdoa, lalu langsung mulai bekerja, mengecek WhatsApp, email, semuanya.

Jadi bagaimana Natasha bersantai di akhir hari?
Saya menonton TV dan favorit saya adalah komedi seperti Big Bang Theory. Belakangan saya rajin menonton Empire, karena berkaitan sekali dengan pekerjaan saya saat ini yang mengenai music label.

Apa buku yang Anda rekomendasikan untuk dibaca semua orang?
Alkitab (chuckles). Saya suka semua cerita di dalamnya, tapi sekarang saya suka bagian Hana, ibu dari Samuel, perjalanan hidupnya penuh tantangan namun itulah yang mempersiapkannya menjadi ibu dari seorang nabi yang besar.

Apakah ada topik atau isu terkini yang sedang menarik perhatian Anda? Bisa dari dalam industri, di luar, nasional, internasional?
Mungkin proyek saya. Di luar itu, saya punya teman yang terlibat charity work dan kadang dia mengumpulkan pakaian bekas untuk disumbangkan ke panti asuhan. Jika saya punya waktu lowong, saya juga mengunjungi panti asuhan. Memang jaraknya jauh dengan halangan lalu lintas,  tapi ketika saya melihat senyuman anak-anak panti asuhan, it’s worth it.

Mungkin Anda bisa mendeskripsikan bagaimana kira-kira satu hari dalam hidup Natasha Lam di Glow Music?
Saya sekarang juggling dua perusahaan, yang satu perusahaan label dan yang satunya lagi digital content. Sehari-hari saya sering meeting dengan artis-artis yang saya manage, dengan staf saya, lalu ada juga technical meeting dengan mobile operator. Semua ini bisa berlangsung sampai malam. Sebetulnya setiap hari bervariasi; saya bisa tiba-tiba dipanggil ke lokasi syuting untuk mendengar sampel lagu dan bisa sampai jam 4 pagi karena harus menunggu sampai klien saya selesai syuting dan lain-lain.

Apa tantangan terbesar yang Anda hadapi sehari-hari?
Tantangannya di Glow Music adalah status saya sebagai seorang newbie di industri musik, jadi banyak hal yang perlu saya pelajari. Kadang saya ditanya, kamu kan sudah executive producer, untuk apa turun lapangan sampai ke event, ke backstage? Ya, itu karena saya tahu saya adalah newbie di industri ini dan saya ingin belajar.

Mengapa Anda memilih masuk ke industri musik? Do you yourself play music?
Passion. Bagi saya, music is what feeling sounds like. Kalau perasaan adalah suaranya, maka ia akan terdengar seperti musik. Saya sebetulnya tidak menyangka saya bisa berkarier di dunia musik. Saya sendiri tidak memainkan musik, tapi saya dulu penyanyi koor di gereja.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next