Warna Pakaian untuk Wawancara Kerja | Qerja

Warna Pakaian untuk Wawancara Kerja

Eka Utami, 2 years ago
Warna Pakaian untuk Wawancara Kerja

Salah satu pekerjaan rumah yang perlu diselesaikan sebelum menghadiri wawancara kerja adalah memilih pakaian. Pakaian seperti apa yang pantas untuk menghadiri sesi interview? Sebenarnya, topik ini sudah sering dibahas. Qerja pun sudah pernah memberi tips berbusana yang baik untuk wawancara kerja. Pada artikel sebelumnya, Qerja menyarankan agar Anda berpakaian rapi dan memilih tampilan konservatif dengan jas, blazer, kemeja, dan celana kain.

Namun, saran tersebut terlalu umum. Masih banyak pertanyaan yang terbersit dalam benak Anda dan belum terjawab. Maka, kali ini kita akan cari tahu tentang warna pakaian yang bisa dipilih untuk menghadiri wawancara kerja.

Setiap warna memberikan kesan yang berbeda. Anda harus memilih warna yang tepat sehingga pewawancara bisa mendapat kesan terbaik. Berikut beberapa pilihan warna pakaian untuk wawancara kerja seperti disarikan dari Thebalance.com.

Cokelat. Cokelat adalah warna netral yang membangkitkan rasa tenang. Pakaian berwarna cokelat cocok untuk dipakai menghadiri wawancara kerja untuk posisi apapun, di mana pun.

Biru –terutama navy-. Mungkin Anda seringkali memilih pakaian biru untuk menghadiri wawancara kerja. Bisa jadi biru adalah warna favorit Anda. Ya, Anda tidak salah. Warna biru memberi kesan tenang, bisa dipercaya dan percaya diri. Tentu Anda ingin pewawancara melihat Anda sebagai sosok yang seperti itu. Sementara warna biru yang lebih gelap (seperti navy) juga menunjukkan otoritas dan kepercayaan diri yang tinggi.

Abu-abu. Warna abu-abu mengesankan hal-hal yang canggih dan netral. Saat mengenakan jas atau kemeja berwarna abu-abu, maka Anda akan terlihat hebat. Meski begitu, pakaian abu-abu tidak memberi kesan sekuat setelan atau gaun hitam.

Hitam. Warna hitam menunjukkan kekuatan, otoritas, dan bahkan drama. Pakaian ini cocok untuk dikenakan pada wawancara di perusahaan atau firma dengan lingkungan kerja konservatif, misalnya kantor hukum. Anda juga bisa memilih setelan hitam untuk menghadiri interview untuk posisi tinggi di perusahaan.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next