Lima Harapan Pegawai Kantoran di Jumat Sore | Qerja

Lima Harapan Pegawai Kantoran di Jumat Sore

Steffi Teowira, 1 year ago
Lima Harapan Pegawai Kantoran di Jumat Sore

Jujur saja, siang menjelang sore di hari apapun rasanya sulit dilalui dengan semangat menggebu-gebu, terlebih lagi untuk Anda yang mengakhiri minggu kerja di hari Jumat. Dekat dengan akhir pekan, motivasi dan produktivitas kerja pegawai di hari Jumat sore kerap terpantau menurun.

Sikap rileks menjelang akhir pekan ini biasa mendorong pegawai untuk menghabiskan waktu selain benar-benar bekerja, misalnya mengecek sosial media atau berbincang dengan kolega.

Sebuah survei yang pernah diadakan oleh British Airways terhadap 2.000 responden pegawai di Inggris menemukan bahwa mereka secara mental rata-rata sudah menutup hari kerja pada jam 14:39. Di saat itu, kebanyakan pekerja sudah memasuki zona akhir pekan di benak mereka.

Sekitar 25 persen pegawai tidak membalas email di hari Jumat dan menunda setidaknya tiga pekerjaan penting hingga hari Senin. Namun di sisi lain, sekitar sepertiga responden melaporkan bahwa suasana kantor terasa lebih menyenangkan di hari Jumat dan 47 persen merasa bos mereka cenderung tidak terlalu galak di penghujung pekan.

Karena itu, tidak heran kalau mayoritas pegawai memendam harapan-harapan ini di hari Jumat sore.

1. Pekerjaan yang tertunda siap sebelum jam pulang

Seperti yang ditunjuk oleh studi di atas, memang benar ada saja pegawai yang sudah “menyerah” dan meninggalkan tumpukan kerja untuk diselesaikan di hari Senin. Tapi bagi pegawai yang sistem kerjanya berdasarkan deadline per hari, pekerjaan yang tidak siap berarti mereka harus lembur, di hari Jumat pula.

2. Tidak diberi tugas lagi



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next