Tujuh Tanda Talenta Anda Disia-siakan Perusahaan | Qerja

Tujuh Tanda Talenta Anda Disia-siakan Perusahaan

Steffi Teowira, 3 years ago
Tujuh Tanda Talenta Anda Disia-siakan Perusahaan

Percaya tidak percaya, setiap orang punya talenta masing-masing meski tidak semua mengembangkannya. Segelintir yang beruntung menemukan karier yang tepat sesuai talenta, namun kisah mereka kadang juga tidak berakhir bahagia.

Ada saja yang terjebak bekerja pada perusahaan yang tidak menghargai sepenuhnya talenta mereka, sehingga terbuang sia-sia. Jika dibiarkan, keahlian yang dimiliki bisa jadi stagnan.

Bila Anda mengenali tanda-tanda yang disadur sebagian dari artikel Forbes di bawah ini dan tidak yakin kalau kondisi kerja akan berubah jadi lebih baik dalam waktu dekat, segera pertimbangkan lagi rencana karier Anda dalam waktu dekat.

1. Anda punya banyak prestasi tapi tidak ada yang peduli

Anda merasa sering memberi kontribusi nyata untuk kemajuan perusahaan dalam bentuk proyek yang sukses atau mendatangkan klien, tapi Anda sama sekali tidak pernah mendapat ucapan terima kasih atau pujian dari atasan dan kolega.

2. Supervisor hanya peduli soal keuntungan

Ketika membahas soal performa kerja Anda, atasan hanya ingin tahu dua hal: Berapa banyak keuntungan yang Anda dapatkan dan berapa jumlah yang bisa dihemat. Tentu saja ini adalah pertanyaan lazim jika memang merupakan bidang spesialisasi Anda. Namun bagaimana dengan peluang belajar Anda? Bagaimana dengan kepuasan kerja Anda? Mereka tidak pernah menanyakan dan sepertinya tidak ingin tahu.

3, Anda tidak lagi tertantang secara kreatif

Dulu, dulu sekali ketika Anda baru mulai bekerja, setiap hari rasanya ada saja tantangan kreatif baru yang membuat Anda bersemangat. Anda pun terus belajar dan menambah keahlian. Namun kini, tidak ada lagi yang namanya tantangan. Setiap hari rasanya Anda hanya mengerjakan hal yang sama.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next



Punya masalah dan dilema karir?
Kini kami punya solusi untuk Anda.

Ask the Expert!
Ikuti Kami