Enam Kebiasaan Kerja Yang Cerminkan Tingkat Kecerdasan Tinggi | Qerja

Enam Kebiasaan Kerja Yang Cerminkan Tingkat Kecerdasan Tinggi

Steffi Teowira, 2 years ago
Enam Kebiasaan Kerja Yang Cerminkan Tingkat Kecerdasan Tinggi

Kecerdasan ada banyak jenisnya dan untuk masing-masing level inteligensi, banyak cara pula untuk mengukurnya. Pengelompokan terhadap kecerdasan manusia yang paling umum adalah melalui nilai IQ, walau kini bukan lagi yang utama.

Tanpa banyak tes sekalipun, komunitas sains menemukan beberapa kebiasaan-kebiasaan kecil yang menandakan tingkat kecerdasan tinggi. Coba cek daftar kami ini, siapa tahu sesuai dengan apa yang Anda lakukan sehari-hari.

1. Meja berantakan

Studi di tahun 2013 dari Universitas Minnesota menemukan bahwa individu yang meja kerjanya kurang rapi cenderung lebih kreatif. Studi tersebut menduga kalau suasana agak berantakan di sekeliling individu justru memacu kreativitas karena “memaksa” mereka untuk berpikir out of the box.

2. Lebih produktif di malam hari

Night owl adalah mereka yang cenderung aktif di malam hari dan kesulitan langsung produktif di pagi hari. Kecenderungan ini bersifat genetik dan ternyata, punya kelebihan tersendiri dibanding rekan sejawat yang mudah bangun dan aktif di pagi hari. Setidaknya, menurut satu studi, secara umum, night owl terpantau memiliki tingkat kecerdasan lebih tinggi dibanding morning bird.

3. Sering menunda pekerjaan



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next