Survei Qerja: Sebagian Besar Karyawan Makan Gaji Buta | Qerja

Survei Qerja: Sebagian Besar Karyawan Makan Gaji Buta

Qerja, 3 years ago
Survei Qerja: Sebagian Besar Karyawan Makan Gaji Buta

Beberapa waktu lalu, tim Qerja mengadakan sebuah survei mengenai waktu dan kegiatan “ekstra” yang dilakukan para pegawai di jam kerja. Dari survei yang melibatkan lebih dari 500 responden ini, kami menemukan sejumlah fakta unik.

1. Jam kerja tanpa kerja

Hampir 70% responden ternyata menghabiskan lebih dari 30 menit dalam sehari untuk aktivitas lain selain bekerja dan sejumlah persentase signifikan (17,5 persen) menggunakan waktu lebih dari 3 jam sehari untuk kegiatan-kegiatan tersebut.

Jika jam kerja resmi umumnya sepanjang 8 hingga 9 jam, maka kira-kira hanya 5 atau 6 jam saja yang benar-benar digunakan untuk bekerja.

2. Membuang waktu kerja di internet

Keberadaan teknologi yang memungkinkan setiap orang mengakses dunia luar dan kehidupan pribadi menjadi salah satu faktor yang memudahkan terjadinya fenomena ini. Terbukti, lebih dari 60% responden menghabiskan waktu dengan kegiatan yang berhubungan dengan dunia maya, seperti browsing internet atau aktif di sosial media.

3. Situs yang paling banyak dikunjungi

Sebagian besar atau 48,6 persen karyawan membuang waktu mereka di Google, disusul Facebook (16,3 persen). Ada 5 persen yang menggunakan waktu bekerjanya untuk membuka LinkedIn. Mungkin untuk mencari pekerjaan baru?



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next