Tips Menghadapi Wawancara Kerja Setelah Lama Vakum | Qerja

Tips Menghadapi Wawancara Kerja Setelah Lama Vakum

Qerja, 4 years ago
Tips Menghadapi Wawancara Kerja Setelah Lama Vakum

Kapan terakhir kali Anda duduk di seberang seorang interviewer? Satu tahun lalu? Dua tahun? Tiba-tiba suatu hari Anda kembali mendapat tawaran wawancara kerja yang menggiurkan, kesempatan Anda untuk kembali ke dunia karier setelah periode vakum yang cukup panjang.

Bersemangat? Tentu. Sedikit ragu dengan kemampuan diri? Mungkin. Periode vakum yang panjang di CV Anda berpotensi menimbulkan pertanyaan dan spekulasi mengenai status pekerjaan Anda sebelumnya, ambisi karier, atau kemampuan anda untuk mendapat pekerjaan baru. Namun, Anda tak perlu cemas. Ikuti tips berikut sebagai petunjuk untuk wawancara yang sukses.

1. Latih Kembali Kemampuan Wawancara Anda

Jangan ragu meminta teman atau keluarga untuk menjadi rekan berlatih Anda. Selain itu, Anda boleh menyimak kiat dan petunjuk wawancara dari website karier dan profesional.

2. Pertanyaan yang Tidak Terhindarkan

Kemungkinan besar, interviewer akan menanyakan perihal pekerjaan Anda sebelumnya. Selipkan penjelasan mendetail dalam penjelasan Anda: Apakah perusahaan lama Anda saat itu di tengah perampingan pegawai? Apakah Anda undur diri dan dengan alasan apa? Bila Anda diberhentikan, berikan penjelasan secukupnya.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next