Empat Mitos Yang Salah Tentang Keluar Kerja | Qerja

Empat Mitos Yang Salah Tentang Keluar Kerja

Steffi Teowira, 2 years ago
Empat Mitos Yang Salah Tentang Keluar Kerja

Bagi kebanyakan individu, keluar kerja adalah pilihan besar yang berpotensi mengubah perjalanan karier dan hidup mereka. Ada banyak faktor yang perlu jadi pertimbangan sebelum mengambil keputusan ini, baik dari luar maupun dari dalam diri Anda sendiri. Haruskah keluar? Haruskah bertahan?

Jika Anda galau karena tak tahu ke mana melangkah, di artikel ini, Qerja akan mematahkan empat mitos mengenai pegawai yang keluar kerja.

Mitos 1: Keluar kerja berarti ada yang salah dengan Anda atau perusahaan

Memutuskan untuk keluar kerja tidak semata berarti Anda tak kompeten menangani beban kerja atau kurang sabar menghadapi bos; setiap orang punya batas berbeda. Seringkali juga, keputusan ini diambil karena kombinasi beberapa faktor yang mendorong Anda untuk keluar.

qc-jkt-2019

Bisa jadi Anda cukup bahagia di tempat kerja, namun ingin mencoba lingkungan baru atau gaya hidup berbeda. Bukan berarti ada yang salah dengan Anda atau perusahaan. Hanya saja, waktu kalian bersama sudah habis.

Mitos 2: Keluar kerja adalah keputusan egois

Mungkin pernah terbersit di pikiran Anda kalau Anda keluar kerja, Anda akan merepotkan pegawai dan atasan yang harus mencari pengganti. Selain itu, bagaimana dengan keluarga Anda jika Anda adalah pencari kerja utama? Dengan pikiran-pikiran ini, Anda mungkin merasa harus bertahan demi kebaikan mereka semua.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next