Keep in Touch: Tips Menjalin Hubungan Baik Dengan Mantan Kolega | Qerja

Keep in Touch: Tips Menjalin Hubungan Baik Dengan Mantan Kolega

Steffi Teowira, 2 years ago
Keep in Touch: Tips Menjalin Hubungan Baik Dengan Mantan Kolega

It’s not what you know, but who you know. Suka atau tidak, bersosialisasi dengan kolega adalah bagian besar dari pekerjaan dan salah satu langkah penting untuk mendaki jenjang karier. Sederet peluang berpotensi dihadirkan satu kolega pada Anda, dari kesempatan mendapat pekerjaan baru hingga peluang bisnis.

Hanya karena Anda meninggalkan tempat kerja, bukan berarti Anda juga sepenuhnya meninggalkan kolega di sana. Selain mengukuhkan pertemanan yang Anda jalin dulu, menjaga hubungan baik juga memastikan agar kolega lama tetap menjadi aset di jaringan hubungan profesional Anda.

Kesibukan kerja mungkin menghalangi Anda untuk berkomunikasi setiap hari dengan mantan kolega. Namun, ada beberapa cara mudah yang bisa Anda ambil untuk tetap menjalin hubungan baik dengan mereka.

1. Media sosial

Di zaman ini, media sosial adalah cara termudah untuk memastikan Anda dan kolega tetap berada dalam hidup masing-masing, terlepas dari intensitas komunikasi setelahnya. Pilihan media sosial tentu terserah Anda, meski ada yang memilah sesuai kedekatan dulu dengan kolega tersebut,

Jika Anda keberatan menggabungkan kehidupan pribadi dan profesional, manfaatkan LinkedIn, media sosial untuk kaum profesional. Selain bisa saling mengikuti perkembangan karier masing-masing, koneksi yang bertambah di laman LinkedIn Anda juga menjadi poin plus sendiri.

2. Mengirimkan ucapan



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next